Reaksi Khabib Usai Ferguson Dikalahkan Justin Gaethje

Minggu, 10 Mei 2020 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov langsung mengunggah postingan misterius setelah Justin Gaethje mengalahkan Tonu Ferguson di ajang UFC 249, Minggu (10/05/20). Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov langsung mengunggah postingan misterius setelah Justin Gaethje mengalahkan Tonu Ferguson di ajang UFC 249, Minggu (10/05/20).

INDOSPORT.COM – Khabib Nurmagomedov langsung mengunggah postingan misterius setelah Justin Gaethje mengalahkan Tonu Ferguson di ajang UFC 249, Minggu (10/05/20).

Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje sukses menyabet gelar interim kelas ringan usai mengalahkan Tony Ferguson dalam laga bertajuk UFC 249 yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Tak lama setelah kemenangan Gaethje tersebut, petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov foto kala dia hadir di sebuah konferensi pers UFC.  Di belakang Khabib terlihat Gaethje yang sengaja dibuat blur.

Tidak hanya foto saja yang diunggah, Khabib juga menuliskan sebuah pesan dengan makna mendalam mengenai perlunya memiliki sisi liar jika menggeluti dunia bela diri.

“Dalam olahraga ini, dan terutama dalam (olahraga) berat ini akan selalu ada singa lapar yang akan bernapas di punggung Anda, jika Anda rileks, maka Anda akan kalah. Beberapa pergi dan yang lain datang, tidak ada yang terkejut,” tulis Khabib.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Diketahui, pertandingan perebutan gelar juara interim kelas ringan antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje di UFC 249 memang berlangsung seru dan sangat menegangkan.

Pertarungan dimulai dengan tensi tinggi antara kedua petarung, yang sama-sama bermain ngotot. Duel lima ronde itu berakhir ketika pukulan strike mampu memukul mundur Tony Ferguson.

Hingga akhirnya satu pukulan dengan tangan kiri Justin Gaethje mampu membuat Ferguson tumbang lewat keputusan Technical Knouk Out (TKO) pada ronde kelima menit ke 03:39.

Gaethje sendiri berhadapan dengan Tony Ferguson usai menggantikan Khabib yang memutuskan mundur karena khawatir akan dampak pandemi virus corona.

Meski berhasil menang atas Tony Ferguson, Gaethje dipastikan akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov di pertarungan selanjutnya.

Kemenangan ini membuat Justin Gaethje meraih catatan 22-2-0, sementara Tony Ferguson gagal memperpanjang catatan kemenangan 25-4-0.