Dihantam Lebih dari 100 Kali, Tulang Rongga Mata Ferguson Rusak

Senin, 11 Mei 2020 10:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Tony Ferguson dikabarkan harus mengalami retak pada tulang rongga matanya setelah harus menerima hantaman nyaris 100 kali dalam duel kontra Justin Gaethje. Copyright: © (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Tony Ferguson dikabarkan harus mengalami retak pada tulang rongga matanya setelah harus menerima hantaman nyaris 100 kali dalam duel kontra Justin Gaethje.

INDOSPORT.COMTony Ferguson dikabarkan harus mengalami retak pada tulang rongga matanya setelah harus menerima hantaman nyaris 100 kali dalam duel kontra Justin Gaethje kemarin.

Dilansir dari CBS Sports, duel UFC 249 yang akhirnya dimenangkan oleh Gaethje tersebut membuat Ferguson harus babak belur dan dilaporkan mengalami keretakan pada rongga matanya.

Sebelum diketahui mengalami keretakan pada rongga matanya, pada duel tersebut telah jelas terlihat jika wajah Ferguson benar-benar ‘habis’ oleh pukulan demi pukulan yang dilancarkan oleh Gaethje.

Duel yang berlangsung dalam 5 ronde tersebut menyuguhkan pertarungan papan atas antara dua bintang MMA itu. Meskipun beberapa kali Ferguson mampu menyarangkan serangan pada Gaethje, tetapi defense yang apik dari Gaethje membuat serangan Ferguson seakan tak ada artinya.

Di sisi lain, pukulan-pukulan dari Gaethje selalu tepat sasaran. Hal yang bahkan menjadikan Ferguson harus kelimpungan hingga kemudian membuat wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan TKO pada Gaethje.

Ferguson sendiri gagal memenuhi harapan para pendukungnya. Difavoritkan bakal mempencundangi Gaethje dengan mudah, nyatanya Ferguson gagal menjadikan dirinya keluar sebagai pemenang dalam duel tersebut.

Kekalahan Ferguson ini membuatnya harus kehilangan kesempatan untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan.

Sementara bagi Gaethje, duel ini bisa menjadi momentum dirinya untuk bisa tampil sebagai bintang baru UFC jika  nantinya berhasil menggondol gelar juara dunia kelas ringan dari tangan Khabib Nurmagomedov.