3 Pertarungan Conor McGregor yang Ditonton Jutaan Pasang Mata

Rabu, 10 Juni 2020 15:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/@thenotoriousmma
Pelaku Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor kini resmi pensiun dan ternyata ada 3 pertarungannya yang raih 1,6 juta lebih penonton televisi kabel. Copyright: © Instagram/@thenotoriousmma
Pelaku Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor kini resmi pensiun dan ternyata ada 3 pertarungannya yang raih 1,6 juta lebih penonton televisi kabel.

INDOSPORT.COM - Pelaku Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor kini resmi pensiun dan ternyata ada 3 pertarungannya yang raih 1,6 juta lebih penonton televisi kabel.

Conor McGregor diketahui lahir di daerah Crumlin, Dublin, asal Irlandia 14 Juli 1988 (kini berusia 31 tahun) dan mendapat julukan Notorious.

Kabar pensiun ini diumumkan langsung oleh McGregor melalui cuitan di akun media sosial Twitter resmi miliknya akhir pekan lalu, Minggu (07/06/20).

"Hai guys, saya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan," tulis McGregor.

Dalam unggahan tersebut McGregor juga memperlihatkan sebuah foto bersama seorang wanita yang diketahui sebagai sang ibu tercinta.

Kicauan tersebut mendapat 17 ribu komentar, 45 ribu retweets, hingga 268 ribu likes. Kemungkinan jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Ini menjadi keputusan pensiun ketiga sepanjang karier McGregor setelah pada 2016 lalu pernah bilang pamit dari UFC lewat kanal Facebook pribadinya.

Lalu pada 2019, McGregor juga sempat mengutarakan hal pensiun pasca beberapa bulan lalu kalah dari petarung Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

Dua pernyataan pensiun di atas nyatanya hanya bualan belaka McGregor karena bisa saja dia malah balik lagi bertarung di atas ring.

Teka-teki resmi pensiunnya McGregor tetap menjadi misteri ke depan. Sehingga menarik bagaimana nantinya gelagat anyar McGregor.

Andai resmi pensiun, McGregor sudah membuat catatan menarik kala mendulang 22 kemenangan dan empat kali kalah sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Tak hanya itu beragam gelar juara UFC juga pernah diraih Conor McGregor sejak aktif bermain pada 2008 lalu hingga pensiun 2020 ini.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dilihat bersama oleh para penggila dunia tarung di Indonesia akan perjalanan karier McGregor.

Pasanya pertarungan Conor McGregor kerap mengundang perhatian banyak pasang mata guna menonton melalui layanan televisi kabel ketika tak bisa hadir langsung.

Bahkan perusahaan televisi kabel yang menyiarkan pertarungan Conor McGregor turut meraup hingga 1,6 juta lebih penonton (pay-per-view) di seluruh dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%