Mengamuk dan Serang Wasit, Petarung Ini Didiskualifikasi dari Laga MMA

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Ahmad Al Darmaki harus didiskualifikasi setelah mengamuk dan menyerang wasit di turnamen UAE Warriors 12

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Ahmad Al Darmaki harus didiskualifikasi setelah mengamuk dan menyerang wasit di turnamen UAE Warriors 12, Jumat (31/07/20).

Momen tersebut terjadi di duel antara Ahmad Al Darmaki vs Bogdan Kirilenko di ronde pertama kelas bulu UAE Warriors 12, Abu Dhabi, yang berlangsung dengan penuh tensi tinggi.

Sebenarnya, Ahmad mendominasi pertarungan sejak awal dan bisa memenangkan duel tersebut. Sayangnya, sikap buruknya mengubah perjuangannya menjadi sebuah bencana bagi kariernya.

Pasalnya, saat Ahmad melakukan kuncian mematikan rear naked choke yang membuat Bogdan tak berkutik jelang berakhirnya ronde pertama. Kemudian rivalnya pun melakukan tap out sebagai tanda menyerah lantaran membahayakan posisinya.

Melansir dari laman MMA, Junkie, wasit Marc Goddard, yang melihat tanda ini pun langsung mencoba memisahkan kedua petarung sebelum Bogdan Kirilenko mengalami cedera parah, dan menyuruh Ahmad untuk melepaskan kunciannya.

Namun, secara mengejutkan petarung si tuan rumah tak mau melepaskan lawannya, sehingga Marc Goddard terpaksa menarik tangan Ahmad. Sayangnya tindakan wasit pun tak diterima dengan baik oleh Ahmad, yang langsung kesal dan mengamuk lantaran dipisahkan dari Bogdan Kirilenko.

Kemudian, ia mencoba menyerang sang wasit dengan beberapa kali mendorong dan mencengkram bajunya, hingga harus dipisahkan oleh tim ofisial Ahmad, sebelum sang petarung menaiki pagar octagon selayaknya melakukan selebrasi kemenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Junkie (@mmajunkiedotcom) on

Sikap tak suportifnya itu pun membuat kemenangan yang seharusnya diraih oleh Ahmad harus dicabut karena didiskualifikasi, dan diberikan kepada Bogdan Kirilenko.

Meski dikabarkan sudah meminta maaf kepada Marc Goddard, namun keputusan sudah bulat. Ahmad Al Damarki pun gagal meraih kemenangan dan memperbaiki catatan rekor buruknya yakni 2-6-0. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%