Hasil UFC Vegas 5: Derek Brunson Masih terlalu Perkasa Bagi Shahbazyan

Minggu, 2 Agustus 2020 11:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Chris Unger/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung veteran MMA, Derek Brunson membuktikan jika dirinya masih terlalu perkasa untuk Edmen Shahbazyan dalam pertarungan yang digelar di UFC APEX, Las Vegas, Nevada Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung veteran MMA, Derek Brunson membuktikan jika dirinya masih terlalu perkasa untuk Edmen Shahbazyan dalam pertarungan yang digelar di UFC APEX, Las Vegas, Nevada

INDOSPORT.COM – Petarung veteran MMA, Derek Brunson membuktikan jika dirinya masih terlalu perkasa untuk Edmen Shahbazyan dalam pertarungan yang digelar di UFC APEX, Las Vegas, Nevada.

Brunson yang telah berusia 36 tahun berhasil mengalahkan Shahbazyan dengan TKO yang tercipta di ronde ketiga pertarungan utama di kelas middleweight UFC Vegas 5 yang diadakan pada hari, Sabtu (01/08/20) waktu setempat.

Pertarungan berjalan tak seimbang. Shahbazyan kesulitan menembus pertahanan rapat Brunson. Di sisi lain, Brunson dengan enaknya mampu meluncurkan pukulan dan tendangan ke arah Shahbazyan.

Puncaknya adalah ketika Brunson secara brutal dan membabi buta hampir saja menghabisi Shahbazyan di akhir ronde ketiga. Andaikata bel berbunyi lebih lama lagi, bisa dipastikan jika petarung berdarah Armenia itu bakal bermandikan darah.

Seakan tak ingin menunggu terlalu lama, Brunson yang telah di atas angin langsung bergerak menghabisi Shahbazyan seketika ronde ketiga dimulai.

Hasilnya, Brunson hanya memerlukan waktu 26 detik saja sebelum wasit di oktagon menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO untuk dirinya.

Di pertarungan lain, Jennifer Maia berhasil menang submission atas Joanne Calderwood di ronde pertama pertarungan. Hasil yang mengejutkan mengingat Maia sebelumnya sempat dijatuhkan oleh Calderwood.

Selain itu Vicente Luque juga berhasil meraih kemenangan TKO di ronde kedua usai sepakan lututnya berhasil membuat Randy Brown tak berdaya dan menjadi samsak hidup. Ini adalah kemenangan TKO yang ke-11 bagi petarung berdarah Brasil itu.