Legenda UFC Anderson Silva Segera Putuskan Pensiun?

Kamis, 27 Agustus 2020 15:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© [email protected]#andersonsilva
Legenda UFC, Anderson Silva, dikabarkan akan segera pensiun dari ajang MMA setelah pertarungannya melawan Uriah Hall digelar. Copyright: © Instagram@#andersonsilva
Legenda UFC, Anderson Silva, dikabarkan akan segera pensiun dari ajang MMA setelah pertarungannya melawan Uriah Hall digelar.

INDOSPORT.COM – Legenda UFC, Anderson Silva, dikabarkan akan segera pensiun dari ajang MMA setelah pertarungannya melawan Uriah Hall digelar.

Berita ini diungkapkan langsung oleh bos UFC, Dana White, yang mengatakan bahwa Silva akan pensiun setelah pertarungan melawan Uriah Hall (15-9-0) di UFC Fight Night 182 pada 31 Oktober 2020 mendatang.

“Anderson Silva memiliki dua pertarungan lagi dalam kontraknya, namun kami sepakat bahwa duel melawan Uriah Hall akan menjadi pertarungan terakhirnya sebelum pensiun,” kata Dana White, dilansir dari Daily Mail.

“Pertarungan tersebut akan menjadi agenda penting bagi kami. Hall ingin berjuang merebut sabuk gelar juara dan melawan Silva di duel terakhirnya akan menjadi luar biasa,” tambahnya.

Silva, yang saat ini berusia 45 tahun telah menjadi ikon di dunia MMA. Ia juga sempat memegang gelar terpanjang dalam sejarah UFC, yakni pada musim 2006 hingga 2013 mencakup 16 kemenangan berturut-turut dalam 2.457 hari di kelas menengah.

Anderson Silva memiliki rekor kemenangan 34-10-0 memang telah menunjukkan penurunan performa karena telah dimakan usia. Ia bahkan menelan enam kekalahan dari delapan pertarungan terakhirnya di UFC.

Cedera kakinya yang cukup serius juga mempengaruhi performanya di atas octagon saat melawan Chris Weidman di UFC 162 pada 6 Juli 2013. Sejak saat itu, ia hanya memenangkan satu duel saja kala berhadapan dengan Derek Brunson di UFC 208 pada Februari 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%