Rekap Hasil Pertandingan UFC Hari Ini: Sandhagen Buat Kejutan

Minggu, 11 Oktober 2020 13:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung kelas bantam, Cory Sandhagen berhasil membuat kejutan setelah sukses mengandaskan perlawanan Marlon Moraes. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung kelas bantam, Cory Sandhagen berhasil membuat kejutan setelah sukses mengandaskan perlawanan Marlon Moraes.

INDOSPORT.COM – Petarung kelas bantam, Cory Sandhagen berhasil membuat kejutan setelah sukses mengandaskan perlawanan Marlon Moraes.

Tendangan  memutar yang tepat mengenai kepala Moraes berhasil membuat Sandhagen menang TKO. Kemenangan ini juga membuat kemenangan TKO yang dia miliki menjadi 5 kemenangan dan menambah catatan rekornya menjadi 13-2.

Ini merupakan laga bertajuk UFC Fight Island 5 yang digelar di Fight Island, Yas Marina, Uni Emirat Arab pada Minggu (11/10/2020) tadi pagi.

Laga antara Mario Moraes vs Cory Sandhagen tersebut merupakan laga papan atas yang ada di kelas bantam. Moraes yang merupakan peringkat ke-1 harus kalah cepat dari Sandhagen yang merupakan peringkat ke-4 kala pertarungan masih berlangsung di ronde ke-2.

TKO ini berhasil membuat Sandhagen kembali percaya diri usai sebelumnya dirinya diketahui harus kalah dari Aljamain Sterling di ajang UFC 250.

Setelah pertarungan ini, Sandhagen secara terang-terangan telah berniat untuk mengincar laga dengan TJ Dillashaw atau Frankie Edgar ssebelum duel perebutan gelar.

Selain Sandhagen yang mengejutkan dengan ‘heel kick’ yang membuat Moraes tersungkur di atas kanvas, UFC Fight Island 5 juga menghadirkan salah satu pertarungan yang disebut-sebut memiliki TKO terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan UFC.

TKO terbaik tersebut hadir dalam pertarungan yang mempertemukan Impa Kasanganay vs Joaquin Buckley. Dalam duel tersebut, Joaquin Buckley berhasil membuat Impa Kasanganay tersungkur dengan teknik tendangan yang berada di luar nalar.

Buckley yang gagal meluncurkan tendangan sempurna karena tendangannya berhasil diredam oleh Kasanganay lantas meluncurkan tendangan kedua yang gagal dihindari oleh Kasanganay.

Tendangan memutar tersebut berhasil meluncur tepat di kepala Kasanganay yang lantas membuat petarung tersebut harus limbung dan dinyatakan KO.