18.3K

5 Fakta Said Nurmagomedov, Rival Mark Striegel dan Hubungannya dengan Khabib

Senin, 12 Oktober 2020 22:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Roach/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Said Nurmagomedov Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Said Nurmagomedov

INDOSPORT.COM - Said Nurmagomedov. Mendengar namanya, tentu kita langsung teringat akan sosok legenda UFC, Khabib Nurmagomedov. Tidak mengherankan memang, mengingat Said sendiri mempunyai nama marga yang sama dengan Khabib.

Sama seperti Khabib Nurmagomedov, Said berasal dari Makhachkala, Dagestan di Rusia. Pria kelahiran 5 April 1992 ini berkompetisi di ajang UFC pada sektor bantamweight.

Meskipun berada di bayang-bayang marga besar Khabib, bukan berarti Said tidak memiliki kemampuan yang mumpuni di atas oktagon. Dirinya adalah mantan pemegang gelar AFC Bantamweight Champions.

Secara keseluruhan, Said telah bertanding sebanyak 15 kali, dengan raihan skor 13 kali menang dan dua kali kalah. Kekalahan pertamanya terjadi di ACB Bantamweight Grand Prix Final pada 22 Juni 2014 lalu dari Magomed Bibulatov.

Sementara kekalahan keduanya ia dapatkan belum lama ini. Adalah Raoni Barcelos yang mencoreng rekornya dalam ajang UFC Fight Night di Busan, Korea Selatan pada 21 Desember 2019 silam.

Dan kini, Said Nurmagomedov akan kembali bertarung di ajang UFC Fight Night melawan Mark Striegl pada Minggu, 18 Oktober 2020. Keduanya akan bertarung di Flash Forum Arena, Yas Island, Abu Dhabi.

Sebelum menuju pertarungan tersebut, ada baiknya kita sedikit mengenal tentang Said Nurmagomedov. Berikut INDOSPORT rangkum lima faktanya.