Resmi, Duel Superfight Conor McGregor vs Dustin Poirier Digelar Januari 2021

Kamis, 15 Oktober 2020 08:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor vs Dustin Poirier Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor vs Dustin Poirier

INDOSPORT.COM – Duel superfight UFC antara Conor McGregor vs Dustin Poirier nampaknya resmi akan di gelar setelah The Notorious menerima tawaran tanggal yang diberikan oleh Dana White.

Dana White selaku bos UFC sebelumnya mengatakan bahwa dirinya tak bisa memberikan pertarungan antara McGregor vs Poirier pada tahun 2020, seperti yang diajukan oleh petarung asal Irlandia tersebut. Namun White menggantinya dengan menawarkan duel pada 23 Januari.

“Kami menawarinya pertarungan, dan Conor McGregor memilih tanggalnya sendiri. Sayangnya kami tidak bisa menggelar duel tersebut pada tahun ini karena jadwal padat. Lalu kami berdiskusi dengan ESPN dan Dustin Poirier menawarinya tanggal 23 Januari, jawabannya hanya ya atau tidak,” kata Dana White.

Melansir dari laman MMA Junkie, pernyataan White pun langsung mendapatkan jawaban dari McGregor yang setuju dengan tawaran tersebut melalui cuitannya di Twitter, namun dia ingin tempat pertarungannya di gelar di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat.

“Saya setuju duel digelar 23 Januari! Saya ingin pertarungan ini digelar di AT&T Stadium. Jerry Jones adalah teman saya dan tempat pertarungan bisa menampung para penonton. Saya sangat siap dan Texas akan terbuka untuk penggemar saya, lalu selanjunya duel lawan Manny Pacquiao,” cuit Conor McGregor.

Sementara Dustin Poirier juga menanggapi cuitan McGregor, dengan menyambut baik tempat yang diajukan oleh lawannya karena dekat dengan rumahnya. Namun The Diamond juga mempertanyakan keduanya akan bertarung di divisi apa, mengingat keduanya aktif dikelas ringan.

“Dekat dengan rumah saya pada akhir pekan ulang tahun saya! Bertarung di kelas mana?” kata Dustin Poirier.

Kemungkinan permintaan McGregor terkait venue duel melawan Poirier bisa terwujudkan. Pasalnya, pemerintah Texas sebelumnya mengatakan pihaknya bersedia menggelar pertarungan yang dihadiri oleh para penonton.

Duel superfight antara Conor McGregor vs Dustin Poirier merupakan sebuah laga ekisibisi, di mana setengah keuntungan yang didapatkan The Notorious akan disumbangkan ke yayasan amal milik Poirier yakni The Good Fight Foundation.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%