Kisah Pilu Amir Khan, Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Ayah

Jumat, 25 Desember 2020 14:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dok. ONE Championship
Petarung MMA asal Singapura, Amir Khan Ansari. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung MMA asal Singapura, Amir Khan Ansari.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Singapura, Amir Khan Ansari ingin meraih kemenangan di ajang ONE: Collision Course II dan mempersembahkan untuk mendiang ayahnya.

Kabar memilukan datang dari Amir Khan, yang akan berlaga melawan Dae Sung Park (Korea Selatan) di kelas MMA Lightweight (kelas ringan) di turnamen yang digelar oleh ONE Championship, Jumat (25/12/20) malam ini.

Pasalnya, sang ayah yang kerap mendampinginya di sudut ring meninggal dunia pekan lalu. Sebelumnya, sang ayah memang telah didiagnosa mengidap kanker beberapa bulan lalu.

"Saya senang ayah telah berada di tempat yang lebih baik saat ini, tetapi ia akan kami rindukan selamanya. Saya tak bisa mengharapkan ayah yang lebih baik dari dirinya," tutur Amir Khan, berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT. 

Tahun ini, memang lumayan berat bagi Amir. Selain kehilangan sang ayah, kariernya di ONE Championship pun naik turun dan sempat mengalami kekalahan beruntun. Namun, dalam laga terakhir yang disaksikan ayahnya, ia mampu menang TKO pada ronde pertama atas atlet India Rahul Raju. 

Ia kini mengincar kemenangan berikutnya demi memperbaiki rekor serta mempersembahkan kemenangan bagi mendiang ayahnya. 

“Ini laga yang bagus. Saya dan pelatih langsung menerima tawaran laga dan menyiapkan game plan,” urai atlet berusia 26 tahun ini.

“(Park) banyak menghabiskan energinya pada ronde pertama, jadi kami akan memanfaatkan itu. Kami tahu kami harus menembus badai pada ronde pertama karena dia masih berapi-api, dan setelah melewati itu, kami bisa menjatuhkannya,”

“Dia akan tampil ganas di ronde pertama dan mulai sedikit kelelahan, lalu merasa lesu. Tapi saya tidak akan langsung mengincar penyelesaian. Saya akan bersenang-senang, dan terus bermain ofensif, dan saya percaya kesempatan untuk knockout akan tiba. Tapi saya tidak akan mengincar itu,” jelasnya.

Jika kembali meraih KO/TKO, maka Amir Khan akan menjadi raja KO di ONE Championship. Saat ini, ia telah mengoleksi sembilan kemenangan KO, sama dengan angka yang diraih Juara Dunia ONE Lightweight Christian Lee. 

“Saya harus santai, tetap tenang, tajam dalam bertahan, dan jadi yang pertama untuk menyerang. Selama saya tetap pada prinsip tersebut, saya pasti akan memenangi laga,” tegas Khan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%