Gunakan Kuncian Anaconda, Petarung UFC Ini Buat Lawannya Langsung KO

Sabtu, 20 Februari 2021 17:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© sportsgazette
Julian Marquez, petarung UFC. Copyright: © sportsgazette
Julian Marquez, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC asal Amerika Serikat, Julian Marquez berhasil membuat lawannya KO (Knock Out) usai melancarkan kuncian anaconda yang mematikan.

Momen ini terjadi saat Julian Marquez berhadapan dengan Maki Pitolo di kelas middleweight UFC 258, yang menghadirkan duel utama Kamaru Usman vs Gilbert Burns pada 14 Februari lalu.

Pada ronde pertama, Marquez terbilang cukup tangguh lantaran berkali-kali berhasil bertahan dan keluar dari gempuran serangan yang dilakukan oleh Pitolo.

Berlanjut ke ronde kedua, Marquez sempat unggul lantaran Pitolo nampak kelelahan dan menurunkan ritme serangannya meski sempat hendak melakukan take down, dan Marquez berhasil keluar dari jeratan Pitolo.

Pada ronde ketiga memang Maki Pitolo nampak kembali unggul dengan melancarkan serangan siku berputar serta pukulan kombinasi pada Julian Marquez, dan melakukan pertarungan bawah.

Lagi-lagi Marquez berhasil lepas dari serangan Pitolo dan mencoba membalikkan kedudukan. Diuntungkan dengan posisi di atas, Marquez langsung melancarkan serangan berupa kuncian anaconda yang mematikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma)

Kuncian tersebut pun akhirnya membuat Maki Pitolo melakukan tap out, dan wasit langsung menghentikan pertarungan dan mendapuk Marquez sebagai pemenang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma)