ONE Championship Gelar Ajang Pencarian ‘Gladiator’ di Amerika Serikat

Rabu, 24 Februari 2021 12:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
ONE Championship jalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF) untuk jaring petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat. Copyright: © ONE Championship
ONE Championship jalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF) untuk jaring petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Demi mencari petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat, promotor ONE Championship menjalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF Nation).

RUF Nation merupakan organisasi MMA yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat akan menggelar “Road To ONE” pada 13 Maret mendatang yang dinamai RUF 39. Ajang ini berisikan turnamen khusus bagi atlet heavyweight asal Negeri Paman Sam. 

Terdapat sebanyak 16 kontestan yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Juaranya akan menerima kontrak senilai lebih dari 100 ribu dolar AS (Rp1,4 miliar) untuk berlaga di panggung utama ONE Championship.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima tim redaksi INDOSPORT, ajang ini akan disiarkan dari situs web resmi promotor MMA tersebut, RUFMMA.net.

Rich Franklin selaku Vice President ONE Championship, mengaku bersemangat menantikan lahirnya para atlet kelas berat baru dari negara asalnya.

“Salah satu tujuan terpenting kami di ONE Championship adalah memberi panggung dunia terbesar bagi para atlet untuk menampilkan kemampuan mereka,” tegas Franklin, yang juga meruapakan mantan Juara Dunia UFC.

“Kami sangat bersemangat melihat berlangsungnya turnamen ini, dan menemukan superstar heavyweight dunia berikutnya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Dr. Joel Lopez selaku President dari RUF Nation, juga menyampaikan antusiasmenya untuk menjalin kerjasama demi mencari bintang heavyweight Amerika Serikat berikutnya.

“Saya sangat bergembira atas kesempatan yang diberikan ONE Championship pada kami di RUF Nation dalam kerjasama untuk turnamen ‘Road To ONE’,” kata Lopez.

“RUF sudah siap menjadi panggung ideal bagi rekrutmen, dan tanggapan dari para peserta juga luar biasa sampai saat ini. Saya yakin turnamen ini akan memunculkan beberapa bakat yang sebelumnya tak terlihat di AS untuk memasuki daftar atlet ONE,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%