3 Momen Khabib Nurmagomedov Nyaris Nodai Rekor Tak Terkalahkan Miliknya di UFC

Rabu, 10 Maret 2021 16:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM - Khaibib Nurmagomedov dikenal sebagai juara UFC sekaligus petarung MMA berstatus tak terkalakan. Namun ternyata ia pernah nyaris menodai rekornya tersebut.

Khabib Nurmagomedov memang telah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional, usai mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC, setelah menumbangkan Justin Gaethje pada akhir Oktober 2020 lalu.

Kemenangan tersebut pun membuat The Eagle memperpanjang catatan rekornya menjadi 29-0-0, sekaligus menempati posisi pertama dalam daftar ranking pound-for-pound UFC atau lintas divisi.

Merasakan kejayaan sejak debutnya di kompetisi profesional pada 2008, namun ternyata Khabib sempat tiga kali menodai kesuksesannya sendiri, karena berada dalam kondisi berbahaya dan membuatnya nyaris kalah.

Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah oleh Martial Liam di YouTube, yang menunjukkan momen-momen krusial yang sempat dirasakan oleh Khabib Nurmagomedov terutama di ajang UFC.

  • Khabib Nurmagomedov vs Michael Johnson

Dimulai saat Khabib berhadapan dengan Michael Johnson di UFC 205 pada 12 November 2016, di mana petarung asal Rusia itu mendapatkan serangan dari Johnson yang membuatnya sempat oleng di ronde pertama.

Namun semua berubah saat Khabib berhasil melakukan takedown dan ground fighting andalannya mampu membuat Michael kelelahan meski Khabib sempat nyaris menyerah karena kuncian leher. Di ronde ketiga, Eagle akhirnya menang lewat submission berkat kuncian kimura.