Ngebet Agar Mau Comeback, Bos UFC Rela ‘Ngemis’ ke Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 13 Maret 2021 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOPSORT.COM – Bos UFC, Dana White mengaku bahwa dirinya rela ‘ngemis’ kepada Khabib Nurmagomedov agar mau comeback di atas octagon.

Khabib Nurmagomedov (29-0-0) sendiri telah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA profesional, setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir Oktober 2020 lalu dan berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya.

Keputusan mengejutkan tersebut ia ambil karena permintaan sang ibunda, yang tak ingin The Eagle bertarung tanpa didampingi oleh almarhum ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia karena komplikasi yang disebabkan oleh Covid-19 pertengahan tahun lalu.

Khabib pun mengaku tak akan kembali bertarung demi menghormati permintaan sang ibu, dan akan fokus meneruskan jejak ayahnya sebagai pelatih MMA di Dagestan.

Meski demikian, Dana White selaku bos UFC percaya bahwa Khabib bakal comeback untuk memenuhi keinginan Abdulmanap yakni menggenapkan status tak terkalahkannya menjadi 30-0-0.

Tak hanya itu, White juga rela mengemis dengan terus membujuk Khabib agar mau kembali bertarung di atas octagon untuk terakhir kalinya.