Melihat Mesin Uang Conor McGregor yang Bikin Jadi Triliuner

Kamis, 18 Maret 2021 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
McGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
McGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat.

INDOSPORT.COM - Conor McGregor tidak dipungkiri sebagai salah satu petarung UFC yang memiliki bayaran tinggi dalam satu kali pertarungan.

Hal itu dibuktikan McGregor yang menempati urutan ke-2 dalam daftar petarung dengan bayaran tertinggi di UFC sepanjang tahun 2020.

Pria berjuluk The Notorious itu kembali ke oktagon setelah hampir dua tahun absen. Dia menang TKO atas Donald Cerrone pada ronde pertama dalam UFC 246. 

Pada awal 2021 ini tepatnya bulan Januari, McGregor akan kembali bertarung. Dia berduel dengan Duston Poirier dalam UFC 257.

Tak disangka, McGregor takluk dari Poirier dengan menang lewat technical knock out (TKO) setelah berduel selama dua ronde.

Usai pertandingan, sebuah polemik terjadi dimana McGregor mendapat bayar cukup tinggi meski kalah ketimbang sang pemenang Dustin Poirier.

Dikutip dari Forbes (26/01/21), Conor McGregor mendapatkan bayaran 5 juta dolar AS atau sekitar Rp70 miliar dari duel melawan Dustin Poirier.

Angka tersebut bisa meroket jadi 20 juta dolar AS atau sekitar Rp280 miliar, tergantung hasil penjualan pay-per-view (PPV dan lain-lainnya.

Hal tersebut membuktikan The Notorius masih menjadi sosok petarung yang populer, dan menguntungkan secara finansial dalam olahraga MMA ini.

Sementara itu, pendapatan yang diterima Dustin Poirier masih dirahasiakan. Akan tetapi ada laporan yang menyebut dari Independent.co.uk pria berjuluk The Diamond itu diprediksi menerima 300 ribu dolar AS atau Rp4,2 miliar.

Nominal tersebut tentu masih kalah jauh dari bayaran yang diterima McGregor. Sejauh ini, pria asal Irlandia tersebut belum ada rencana kembali bertarung dalam waktu dekat.

Lantas darimana pendapat Conor McGregor jika tidak bertarung di UFC? usut punya usut, dirinya memiliki mesin uang lain yakni berbisnis.