Mengintip Strategi Balas Dendam Conor McGregor ke Dustin Poirier

Jumat, 12 Maret 2021 18:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Petarung UFC Dustin Poirier mengarahkan pukulan keras ke wajah Conor McGregor dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Petarung UFC Dustin Poirier mengarahkan pukulan keras ke wajah Conor McGregor dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Para pecinta olahraga seni bela diri campuran, UFC awal tahun ini dimanjakan dengan duel sengit antara Conor McGregor vs Dustin Poirier di UFC 275 yang berlangsung di Abu Dhabi pada Minggu (24/01/21) lalu.

Conor McGregor yang diunggulkan justru malah takluk dengan KO dari petarung asal Amerika Serikat itu, lewat overhand kiri dan kemudian memukul jatuh ke kanvas dengan pukulan straight kanan.

Tak berdaya untuk lepas dari cengkraman Poirier, membuat McGregor dinyatakan kalah dalam dua menit 32 detik pada ronde kedua oleh wasit Herb Dean.

Wajah Conor Mcgregor juga terlihat nampak kesulitan bernafas dan hidungnya mengeluarkan darah, serta nampak terkejut dengan serangan Dustin Poirier.

Selain itu hasil pertandingan ini juga harus diterima oleh McGregor dengan lapang dada, lantaran laga combecknya berakhir dengan kekalahan.

Sementara untuk Dustin, hasil ini menambah rekor kemenangan miliknya, dengan 26 kemenangan dan enam kekalahan sepanjang kariernya di UFC, sehingga membuat namanya saat ini menempati urutan kedua di peringkat petarung kelas ringan UFC.

Conor McGregor yang pernah memegang dua sabuk juara UFC secara bersamaan memiliki rekor 24 kemenangan dan empat kekalahan. Pria berjuluk The Notorious menempati posisi keenam saat ini.

Selang dua bulan usai pertarungan Conor McGregor vs Dustin Poirier, rumor muncul bahwa keduanya akan segera kembali bertemu di ring octagon untuk ketiga kalinya.

Pertemuan pertama sendiri dimenangkan oleh McGregor di UFC 178 tujuh tahun lalu atau tepatnya pada 27 September 2014.

Dibocorkan pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, menyatakan The Notorious sedang mempersiapkan diri demi mewujudkan pertarungan melawan Dustin Poirier.