Michael Chandler, Calon Pemegang Sabuk Juara Kelas Ringan Gantikan Khabib Nurmagomedov

Senin, 29 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC
Michael Chandler. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Michael Chandler.

INDOSPORT.COM - Michael Chandler berpeluang meraih sabuk juara kelas ringan milik Khabib Nurmagomedov, saat bertemu Charles Oliveira pada bulan Mei mendatang. 

Baru-baru ini nama Michael Chandler tengah menjadi buat bibir, usai meraih debut manis di ajang UFC kala membuat KO lawannya, Dan Hooker di UFC 257 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (24/01/21) lalu.

Meski baru pertama kali manggung di oktagon UFC, Chandler tidak demam panggung. Ia justru tampil sangat baik, dengan mencatatkan kemenangan ronde pertama atas Hooker lewat kombinasi pukulan kanan dan kiri ke badan serta wajahnya.

Sebuah kemenangan yang sangat berarti bagi Michael Chandler, karena anak baru itu langsung membuat kalah lawannya yang berada di ranking enam pound-for-pound divisi kelas ringan UFC.

Apalagi ia juga tidak berpengalaman di UFC, karena baru direkrut dari Bellator pada tahun lalu. Lantas bagaimana profil sosok Michael Chandler? berikut ulasannya:

Profil Michael Chandler

Michael Chandler adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Michael Chandler Sr dan Betty Chandler. Ia dilahirkan di High Ride, Missouri, Amerika Serikat pada 24 April 1986 lalu.

Pria berusia 35 tahun tertarik terhadap olahraga gulat, setelah ia bergabung dengan regu gulat di kampusnya dahulu bernama Universitas Missouri pada tahun 2004 lalu.

Lima tahun berselang, Chandler memutuskan untuk menekuni gulatnya dengan mulai terjun ke pertandingan amatir pada Agustus 2009, yang kemudian menjadi cikal bakal awal karier Chandler di dunia MMA menurut laman resmi pribadinya, michaelchandler.com.

Setelah sukses di kompetisi amatir, Michael Chandler kemudian memberanikan diri untuk ikut ajang MMA profesional. 
Debutnya terjadi di Strikefore, Amerika Serikat pada November 2009.

Di laga tersebut, ia menghadapi Richard Bouphanouvong dan berhasil menang TKO di ronde kedua.