Seberapa Besar Peluang Khabib Kembali dari Pensiun untuk Lawan Kamaru Usman

Minggu, 2 Mei 2021 21:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM - Nama Kamaru Usman kembali meroket di panggung UFC, setelah baru-baru ini ia kembali meraih kemenangan atas Jorge Masvidal di UFC 261 pada akhir pekan kemarin. 

Kemenangan tersebut membuat Kamaru Usman berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter, sekaligus dipandang sebagai salah satu petarung hebat UFC saat ini.

Duel tersebut merupakan rematch kedua petarung di UFC. Pada pertemuan pertama, Kamaru Usman menang decision dalam pertarungan lima ronde pada Juli 2020.

Di pertemuan kedua kali ini, Kamaru Usman kembali tampil apik. Sejak ronde pertama, ia beberapa kali melepaskan pukulan tepat mengenai Masvidal.

Di ronde kedua, tidak butuh waktu lama bagi Kamaru Usman untuk menuntaskan pertarungan. Dirinya menghujani pukulan ke Jorge Masvidal dan memaksa wasit untuk menghentikan pertarungan.

Kemenangan KO menjadi milik Kamaru Usman. Petarung 33 tahun itu untuk kedua kalinya menang atas Masvidal.

Di sisi lain, hasil ini sekaligus menegaskan rekor tak terkalahan Kamaru Usman dengan rincian 14 kemenangan beruntun sejak kali pertama turun di kelas welter UFC.

Grafik karier yang menanjak dari Kamaru Usman disebut bisa menarik perhatian Khabib Nurmagomedov yang saat ini tengah menikmati masa-masa pensiun.

Sebelumnya Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari UFC dikarenakan ia sudah berjanji dengan sang ibunda, untuk tidak lagi bertarung setelah ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%