Tak Direstui Dana White, Legenda UFC Gagal Duel Tinju Lawan Oscar De La Hoya

Jumat, 21 Mei 2021 09:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda UFC, Georges St-Pierre gagal melawan Oscar De La Hoya di atas ring tinju usai tak mendapatkan restu dari Dana White.

Georges St-Pierre atau yang akrab disapa GSP ini memang sebelumnya santer dikabarkan akan melawan legenda tinju Oscar De La Hoya di sebuah pertarungan eksibisi.

Namun rencana untuk mempertemukan dua legenda di atas ring tinju itu nampaknya tak bakal terwujud karena Dana White selaku bos UFC tak merestui pertarungan amal itu.

Pasalnya, GSP meski telah pensiun namun ia masih terikat kontrak dengan UFC, maka petarung berjuluk Rush itu tak bisa seenaknya bertarung dengan siapapun di luar promotor MMA ternama di dunia tersebut.

Otomatis duel yang sangat dinantikan oleh para penggemar olahraga combat itu terancam batal digelar dan memicu kritik pedas dan kecaman.

Salah satunya datang dari pemilik Triller Fight Club, Ryan Kavanaugh dan legenda UFC lainnya yakni Anderson Silva yang menilai bahwa keputusan Dana White tak masuk akal.

“Saya pikir itu tak masuk akal terutama karena GSP telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini terutama UFC. Mengapa Dana White tak merestuinya? Ini tak masuk akal,” kata Anderson Silva, dilansir dari MMA Junkie.

“GSP adalah seorang pejuang. Anda tidak bisa menahannya, sama halnya seperti membawa singa di hutan dan memasukannya dalam kandang, dia akan mati. Anda tak bisa melakukan itu. Ini tak masuk akal dan sangat mengerikan,” tambahnya.