Hasil UFC Vegas 27: Rob Font Buat Mantan Juara Kelas Bantam Tak Berkutik

Minggu, 23 Mei 2021 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© UFC
Rob Font vs Cody Garbrandt di UFC Vegas 27. Copyright: © UFC
Rob Font vs Cody Garbrandt di UFC Vegas 27.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan UFC Vegas 27, dengan Rob Font berhasil menjadi juara usai mengalahkan Cody Garbrandt di duel utama, Minggu (23/05/21).

Pada ronde pertama Cody Garbrandt langsung menyerang Rob Font dengan tendangan rendah yang keras, dilanjutkan dengan head kick serta serangan lainnya. Namun Font berhasil memberikan perlawanan dengan pukulan jabs serta hook dan pukulan kombinasi yang apik lainnya.

Ronde kedua, Font mulai nampak percaya diri dengan melakukan body shot, serta melakukan teknik kuncian kimura. Namun Grabrant mampu bertahan dengan mengupayakan serangan balik meski jagoan Brasilian Jiu Jitsu itu mulai tampil dominan.

Ronde ketiga, Rob Font mulai banyak melakukan serangan, yang kemudian dibalas dengan jabs serta lemparan upper cut dari Cody Garbrandt selaku mantan juara kelas bantam saat menghentikan serangan take down dari lawannya.

Ronde keempat, Font terus menekan dengan serangkaian pukulan kombinasi, di mana Garbrandt mulai tampak kelelahan dan kehilangan fokus yang membuat lawannya kian mendominasi.

Ronde kelima, Garbrandt mencoba membalikkan kedudukan. Sayangnya, Font dengan gesit dan lincah terus melancarkan bogem mentah dan menyudutkan lawannya ke pinggir octagon, yang ditutup dengan take down yang kurang efektif dari Garbrandt hingga pertarungan berakhir.

Para juri pun akhirnya memberikan kemenangan kepada Rob Font lewat keputusan unanimous decision dengan nilai 48-47, 50-45 dan 50-45.