Menerka Peluang Khabib Nurmagomedov Berkarier di Sepak Bola

Jumat, 18 Juni 2021 07:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov telah resmi menyatakan pensiun dari dunia seni bela diri campuran, UFC. Sejatinya keputusan tersebut sudah ia umumkan usai melakoni duel di UFC 254 pada 24 Oktober 2020 lalu.

Kala itu Khabib menang atas Justin Gaethje lewat submission di ronde kedua. Kemenangan itu membuat rekornya makin tajam dengan 29 kemenangan tanpa tersentuh kekalahan.

Namun Khabib Nurmagomedov tidak berambisi untuk menggenapkannya menjadi 30, dan memilih undur diri dari UFC. 

Sebab hal itu sudah menjadi bagian dari janjinya kepada sang ibunda Patimat Nurmagomedova setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Patimat tidak ingin The Eagle bertarung tanpa didampingi ayahnya. Usai memutuskan pensiun, gelar juara dunia Khabib tidak langsung dicopot.

Sebab, Presiden UFC, Dana White mau berusaha untuk membujuknya kembali naik octagon. Ia beralasan ingin melihat Khabib menggenapkan kemenangan dalam kariernya menjadi 30.

Terlebih, rekor 30-0 di pentas UFC juga kerap jadi ambisi Abdulmanap untuk Khabib sebelum meninggal dunia. 

Satu tahun berjalan sejak dari Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun, masa depan petarung asal Rusia itu terus menjdai teka-teki. 

Banyak rumor yang mengatakan Khabib akan segera kembali, karena sering menghadiri pertandingan UFC dan juga beberapa kali bertemu dengan Dana White.

Hanya saja, upaya White tidak membuahkan hasil positif. Khabib sudah membulatkan tekad untuk pensiun dari arena yang membesarkan namanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%