Update Ranking Pound-for-Pound UFC: Ada Raja Baru, Adesanya Makin Perkasa

Kamis, 17 Juni 2021 12:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Israel Adesanya sukses mempertahankan gelar juara kelas menengah (middleweight) di UFC 263 pada akhir pekan lalu.

Israel Adesanya (21-1-0) berhasil kembali mempertahankan gelar juara kelas menengah untuk ketiga kalinya, setelah mampu membuat Marvin Vettori (17-5-1) kalah lewat keputusan unanimous decision UFC 263, Minggu (06/06/21).

Kemenangan Israel Adesanya pun memberikan sedikit perubahan di peringkat pound-for-pound atau lintas divisi UFC yang baru saja diperbarui.

Posisi pertama masih ditempati oleh dewa UFC, Jon Jones. Begitu pula di tempat kedua masih dikuasai oleh raja kelas welter yakni Kamaru Usman.

Kemudian Israel Adesanya naik satu peringkat ke posisi ketiga, dengan menggusur Alexander Volkanovski sebagai juara kelas bulu ke posisi keempat. Lalu raja kelas berat, Francis Ngannou masih berada di peringkat kelima.

Sementara posisi keenam hingga kesembilan tak mengalami perubahan dan ditempati oleh Dustin Poirier, Jan Blachowicz, Stipe Miocic dan Max Holloway.