In-depth

Amanda Nunes, Dari Ratu UFC hingga Peluang Jadi Atlet Wanita Terbaik Dunia

Minggu, 20 Juni 2021 17:35 WIB
Editor: Juni Adi
Amanda Nunes, petarung MMA asal Brasil. Copyright: © Twitter@btsportufc
Amanda Nunes, petarung MMA asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Petarung wanita UFC, Amanda Nunes kembali menjadi sorotan setelah dirinya masuk dalam nominasi peraih penghargaan ESPY Award 2021, dalam dua kategori yakni Atlet Wanita Terbaik dan Petarung MMA terbaik.

Amanda Nunes sendiri memang cukup populer di UFC. Sebab, ia menjadi salah satu petaurng wanita yang tangguh karena memiliki rekor kemenangan 21-4.

Selain itu ia juga beberapa kali menrebut gelar diantaranya di juara bertahan di kelas bantam dan kelas bulu wanita UFC.

Hal tersebut diraihnya tanpa kekalahan dalam 12 pertandingan beruntun, dan belum pernah merasakan kekalahan sejak 2014.

Beberapa petarung wanita yang pernah menjadi korbannya di atas octagon antara lain Ronda Rousey , Holly Holm , Cris Cyborg , Miesha Tate , Valentina Shevchenko.

Kendati mempunya prestasi yang mentereng, Amanda Nunes mendapat pesaing berat untuk merebut gelar Petarung Wanita UFC Terbaik di ESPY Award ini.

Wanita berusia 33 tahun ini akan bersaing dengan sesama juara UFC Rose Namajunas , Khabib Nurmagomedov dan Francis Ngannou .

Dalam kategori Atlet Terbaik dalam Olahraga Wanita, Nunes melawan bintang tenis Naomi Osaka, legenda senam Simone Biles dan Breanna Stewart dari WNBA.

Gelaran The ESPYS Award 2021 sendiri akan disiarkan langsung di ABC dari New York City, Amerika Serika pada Sabtu (10/07/21) waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%