Kronologi Patahnya Kaki Conor McGregor oleh Dustin Poirier di UFC 264

Minggu, 11 Juli 2021 14:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Chris Unger/Zuffa LLC/Gettyimages
Dustin Poirier vs Conor McGregor. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC/Gettyimages
Dustin Poirier vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Dustin Poirier sukses mengalahkan lawannya Conor McGregor di UFC 264 dalam duel kelas ringan atau lightweight di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (11/07/21) pagi WIB.

Poirier menang dengan technical knock out atau TKO pada akhir ronde pertama, setelah ia mampu merobohkan McGregor dengan pukulan jab tangan kiri.

Akibatnya McGregor harus terjatuh karena kehilangan keseimbangan, lantaran engkelnya mengalami patah cedera patah tulang. 

Melihat kondisi McGregor yang cukup parah, wasit langsung menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk Poirier.

Ini merupakan kemenangan kedua The Diamond atas McGregor. Sebelumnya, keduanya sudah bertemua dua kali dengan hasil saling mengalahkan.

Pertemuan pertama Conor McGregor dan Dustin Poirier terjadi pada 27 September 2014 di UFC 178. Conor McGregor saat itu hanya membutuhkan waktu satu ronde tepatnya 3 menit 14 detik untuk meraih kemenangan TKO.

Tujuh tahun berselang, tepatnya pada 24 Januari 2021, Dustin Poirier sukses membalaskan dendamnya di UFC 257.

Dustin Poirier kala itu sukses mengakhiri duel pada ronde kedua dan membuat Conor McGregor merasakan kekalahan TKO untuk pertama kalinya.