6 Fakta di Balik Kemenangan Islam Makhachev di UFC Vegas 31

Minggu, 18 Juli 2021 17:46 WIB
Editor: Juni Adi
Islam Makhachev, petarung MMA asal Rusia. Copyright: © Twitter@bet365
Islam Makhachev, petarung MMA asal Rusia.

INDOSPORT.COM - Hasil positif berhasil diraih oleh Islam Makhachev di UFC Vegas 31 melawan Thiago Moises di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (18/07/21) pagi WIB.

Pertarungan kelas ringan UFC itu dimenangkan oleh Makhachev lewat submission rear naked choke pada menit ke 02:38 di ronde keempat.

Pada ronde pertama, Thiago Moises dan Islam Makhachev sama-sama langsung memberikan serangan high kick.

Keduanya sama-sama begitu hati-hati dalam melakukan pergerakan, akan tetapi Moises tiba-tiba bergerak agresif dan memojokan Makhachev.

Makhachev berhasil lolos dari tekanan Moises, dan membalasnya lewat tendangan lutut serta take down yang diuntungkan dengan posisi atas.

Pukulan sikut ke wajah Moises pun membuat lawannya kesulitan untuk melawan hingga ronde pertama berakhir.

Ronde kedua berjalan makin intens, pukulan dari Makhachev yang merupakan anak didik Khabib Nurmagomedov ini membuat wajah Thiago Moises mengeluarkan darah.

Duel makin seru setelah keduanya melakukan upaya take down, dengan Makhachev menunjukkan penampilan impresifnya melalui kontrol gaya bertarungnya yang apik serta kombinasi dari kemampuan gulatnya.

Kali ini Makhachev nampak begitu dominan dan membuat Moises kesulitan untuk melakukan defense.

Meski demikian, Moises mampu bertahan dan selamat saat Makhachev hendak melakukan kuncian leher karena bersamaan dengan berakhirnya babak kedua.

Body kick dari Moises mengawali ronde ketiga. Makhachev kembali mencoba menjatuhkan lawannya, namun Moises mampu bangkit dan mempertahankan posisi standing fighting.

Sayangnya Makhachev mampu melakukan take down dan keduanya sama-sama melangsukan kucian kaki dengan anak didik andalan Khabib dalam posisi berbahaya, meski akhirnya bisa bertahan hingga berakhirnya ronde ketiga.

Ronde keempat kembali dengan pertarungan bawah. Makhachev yang unggul dalam posisi ini pun langsung mengerahkan kemampuan gulatnya dengan melakukan kuncian leher rear-naked choke yang akhirnya membuat Moises menyerah di ronde keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%