Hasil UFC 265: Bantai Si Monster Hitam, Ciryl Gane Jadi Juara Interim Kelas Berat

Minggu, 8 Agustus 2021 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil UFC 265, di mana Ciryl Gane sukses menjadi juara interim kelas berat usai membantai si Monster Hitam, Derrick Lewis, Minggu (08/08/21)

Ronde pertama di mulai dengan Ciryl Gane memberikan serangan terlebih dahulu lewat tendangan rendah. Kemudian di balas dengan high kick oleh Derrick Lewis, namun ia nampak terlalu gugup sehingga sempat terjatuh meski mampu bangkit lagi secepat kilat.

Lewis sempat mendapatkan teguran dari wasit karena tak sengaja menendang bagian vital Gane. Duel lalu dilanjutkan dengan Si Monster Hitam (Black Beast) terus mulai menyerang, namun Gane berhasil lepas dari serangan dengan sangat baik dan memberikan satu jabs keras ke wajah.

Serangan Gane mengawali ronde kedua UFC 265, yang dibalas dengan high kick apik dari Lewis dan dilanjutkan dengan upaya take down. Akan tetapi Gane berhasil defense dengan baik meski mendapatkan serangan tendangan lainnya.

Gane pun memberikan tendangan lutut, dan menyudutkan Lewis ke pinggir octagon sebanyak dua kali dan kombinasi dengan pukulan siku. Lewis sempat mencoba menyerang, akan tetap Gane masih terlalu lincah.

Ciryl Gane masih agresif di awal ronde ketiga, sementara Derrick Lewis terus mencari kesempatan untuk memberikan serangan efektif terhadap pihak lawan. Gane nampak dominan dengan sejumlah tendangan dan jabsnya.

Gane sempat dalam posisi berbahaya dan hampir dijatuhkan Lewis. Lagi-lagi kecerdasan dan kelincahannya serta pukulan hook kiri yang dikombinasikan dengan uppercut membuat ia mampu memimpin duel dengan memberikan pukulan bertubi-tubi hingga Lewis tak bisa berkutik.

Hasil ini pun membuat wasit menghentikan pertarungan dan menobatkan Ciryl Gane sebagai peraih gelar interim kelas berat UFC usai mengalahkan Derrick Lewis lewat keputusan TKO (punches) di ronde ketiga.

Ciryl Gane juga mampu memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 10-0. Sedangkan Derrick Lewis harus puas dengan rekor kemenangan 25-8-1NC usai kalah di UFC 265.