Petarung UFC Wanita Ini Nyaris Bunuh Lawannya dengan Kuncian Leher Maut

Senin, 21 Juni 2021 20:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung MMA wanita, Casey O’Neill nyaris membunuh lawannya, Lara Procopio usai melancarkan kuncian leher mematikan di UFC Vegas 29, Minggu (20/06/21) kemarin.

Pertarungan seru antara Casey O’Neill vs Lara Procopio di kelas women flyweight (kelas terbang wanita) berlangsung menarik selama tiga ronde di UFC Vegas 29.

O’Neill memang difavoritkan dalam duel ini. keunggulannya pun mampu dibuktikan lewat penampilan dominannya atas Lara sejak ronde pertama.

Lara sendiri sebenarnya mampu bertahan dengan baik. Akan tetapi benteng pertahanannya runtuh usai mendapatkan serangan kuncian leher dari O’Neill.

Pada ronde ketiga, Casey O’Neill langsung tampil seperti seekor ular anaconda dengan menyergap punggung Lara, dan kemudian menjatuhkannya dengan meremasnya menggunakan kuncian rear naked-choke.

Lara Procopio awalnya berniat untuk bertahan. Namun kuncian leher yang kencang membuat ia lama-lama tak berkutik sehingga Chris Tognoni selaku wasit menghentikan pertarungan.

Casey O’Neill pun langsung melakukan selebrasi dengan menyingkirkan lawannya yang terlihat setengah pingsan dan tak berkutik sama sekali.

Sekadar informasi, kuncian rear-naked choke memang merupakan salah satu teknik yang cukup mematikan dalam dunia bela diri.

Rear-naked choke merupakan teknik cekikan dari belakang, yang menghambat mengalirnya darah ke otak yang bisa menyebabkan seorang petarung pingsan dan bahkan hingga meninggal dunia.