Khabib Nurmagomedov Sebut ‘Ring Girls’ MMA Itu Sangat Mubadzir

Kamis, 26 Agustus 2021 17:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tendangan Gaethje ke arah wajah dapat ditepis Khabib dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tendangan Gaethje ke arah wajah dapat ditepis Khabib dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Legenda UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menyatakan bahwa ‘Ring Girls’ di sebuah acara baku hantam adalah hal yang sangat mubadzir. Meski demikian, dia tidak akan menentangnya. 

Istilah 'Ring Girl' merujuk pada sosok wanita yang bertugas masuk ke dalam ring di setiap jeda ronde dalam sebuah olahraga bela diri, membawa papan tanda yang memperlihatkan angka ronde berikutnya.

Ring Girl menjadi salah satu hal yang paling ikonik di setiap pertandingan bela diri. Beberapa penggemar meyakini bahwa Ring Girl ini jadi salah satu hiburan di tengah panasnya pertandingan baku hantam.

Namun Khabib Nurmagomedov  tidak sependapat dengan keyakinan tersebut. Petarung muslim asal Dagestan malah mempertanyakan fungsi ring girl di atas ring.

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Sun Sport.

“Fungsinya apa coba? saya tanya. Anda bisa menampilkan itu adalah putaran kedua lewat layar. Ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini hanya pendapat pribadi saya, saya tidak mau memaksakannya,” jelas Nurmagomedov.

Olahraga bela diri sejatinya sudah ada selama ribuan tahun yang lalu, namun ring girl baru diperkenalkan pada tahun 1960-an saat kancah tinju di Las Vegas muncul.

Keberadaan ring girl ini bahkan sudah mengundang pro dan kontra dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang yang percaya ring girl hanyalah simbol seksis dan tidak perlu di era modern.

Sementara yang lain masih percaya ring girl masih menjadi bagian penting dari warisan olahraga bela diri dan bagian inti dari  acara pertarungan di malam hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%