Komentarnya Soal Afghanistan Dikritik, Begini Pembelaan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 24 Agustus 2021 20:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje

INDOSPORT.COM - Legenda UFC Rusia, Khabib Nurmagomedov langsung angkat bicara setelah komentarnya soal Afghanistan mendapat kritikan.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk membahas mengenai situasi di Afghanistan. Pasalnya negara itu ribuan kilometer jauhnya dari tempat dirinya berada saat ini.

Meski demikian, Nurmagomedov kini meminta maaf lantaran aksinya telah menyinggung para penggemar di negara tersebut. Legenda UFC Rusia itu menjelaskan bahwa dirinya hanya tidak ingin ikut campur dengan urusan politik di sana.

"Reaksi saya (seperti itu) karena saya tidak mau berkomentar soal politik. Saya mengulang jawaban saya ketika saya mengatakan Afghanistan ribuan mil jauhnya dan tidak menyangkut saya atau orang yang bertanya kepada saya," ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Mirror.

"Saya rasa ucapan saya telah disalahpahami. Maksud saya saya tidak ingin mengomentari situasi politik. Saya berharap mereka akan memaafkan saya jika saya menyinggung mereka. Saya tidak malu untuk meminta maaf kepada mereka karena siapa pun bisa melakukan kesalahan," sambungnya lagi.

Khabib Nurmagomedov menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menyakiti hati orang-orang Afghanistan. Lebih lanjut Nurmagomedov mengatakan bahwa dia paham dengan penderitaan yang mereka rasakan selama 120 tahun terakhir.

"Orang-orang mereka telah banyak menderita dalam hidup mereka. Anda akan tahu jika Anda mempelajari sejarah mereka selama 120 tahun terakhir. Saya merasakan kepedihan orang-orang itu," kata pria berusia 32 tahun tersebut.

Khabib Nurmagomedov mendoakan yang terbaik agar masalah di Afghanistan bisa segera menemui titik terang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%