Duel Khabib vs McGregor, Rekor Keuntungan Terbesar dalam Sejarah UFC

Kamis, 7 Oktober 2021 12:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Serangan Khabib dengan gaya cekikannya ke McGregor di babak empat. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Serangan Khabib dengan gaya cekikannya ke McGregor di babak empat.

INDOSPORT.COM – Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC 229 mencetak rekor keuntungan terbesar dalam sejarah promotor MMA ternama di dunia tersebut.

Tepat dua tahun yang lalu atau 6 Oktober waktu Amerika Serikat, terjadi pertarungan seru antara dua petarung elit Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor dalam perebutan sabuk gelar juara dunia kelas ringan (lightweight) yang berlangsung di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Pertarungan tersebut sangat fenomenal karena berlangsung dengan tensi tinggi hingga menyebabkan kericuhan, selepas Khabib berhasil membungkam kesombangan Conor McGregor di UFC 229.

Pasalnya selama pertarungan belum berlangsung, McGregor tak henti-hentinya menebarkan psywar dan bahkan merendahkan dan mengejek kubu Khabib Nurmagomedov, termasuk ledekan untuk keluarga, ayahnya, negara dan agamanya.

Hal tersebut membuat Khabib geram dan sangat menggebu untuk mengalahkan The Notorious. Tekadnya pun mampu ia buktikan karena The Eagle mampu menjatuhkan McGregor lewat sebuah kuncian neck cranck hingga akhirnya membuat lawannya menyerah usai melakukan tap out.

Ternyata pertarungan tak berhenti sampai disitu saja. Usai dinyatakan menang, terjadi kericuhan antara kubu Khabib dan McGregor, yang membuat keduanya mendapatkan hukuman.

Khabib menerima hukuman dari Komite Atletik Nevada (NSAC) berupa dilarang bertarung selama sembilan bulan untuk tidak bertanding di wilayah Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan denda senilai Rp7 miliar. Sedangkan McGregor denda Rp700 juta dan dilarang bertanding enam bulan.

Meski berakhir ricuh, namun nyatanya duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di memberikan keuntungan besar untuk UFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%