Jadwal UFC Vegas 40 Akhir Pekan Ini: 2 Petarung Wanita Kelas Bantam Bakal Adu Jotos

Senin, 11 Oktober 2021 16:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Aspen Ladd vs Norma Dumont Copyright: © wikipedia
Aspen Ladd vs Norma Dumont

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan daftar petarung yang akan berduel di ajang UFC Vegas 40, dengan kartu utama antara Aspen Ladd vs Norma Dumont pada akhir pekan ini, Minggu (17/10/21).

Promotor Mixed Martial Arts (MMA) kenamaan di dunia tersebut kembali menggelar pertarungan yang juga bertajuk UFC Fight Night 195 dan UFC di ESPN+ 53 yang akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pertarungan antara Aspen Ladd (9-1-0) vs Norma Dumont (6-1-0) di kelas women featherweight (kelas bulu) akan menjadi acara utama pada duel UFC Vegas 40 akhir pekan nanti.

Sejatinya kartu utama akan menampilkan pertarungan antara dua petarung wanita di kelas bantam, Ketlen Vieira vs Miesha Tate. Akan tetapi duel tersebut dibatalkan karena Tate dinyatakan positif Covid-19 pada September lalu.

Kemudian UFC memutuskan untuk menggantinya dengan duel Holly Holm vs Norma Dumont, namun Holm mundur karena mengalami cedera sehingga posisinya digantikan oleh Aspen Ladd.

Aspen Ladd sendiri merupakan petarung peringkat ketiga di divisi kelas bulu. Ia juga merupakan mantan petarung Invicta FC sebelum akhirnya hijrah ke UFC pada Oktober 2017 silam, dan hanya menelan satu kekalahan.

Sementara Norma Dumont nama baru di ajang MMA kenamaan dunia tersebut, lantaran baru bergabung dengan UFC pada Februari 2020, di mana ia sebelumnya hanya tampil di ajang Jungle Fight.