Kalahkan Blachowicz, Teixeira Jadi Petarung Tertua yang Raih Gelar Juara UFC

Minggu, 31 Oktober 2021 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© gettyimages
Kemenangan Glover Teixeira atas Jan Blachowicz di UFC 267. Copyright: © gettyimages
Kemenangan Glover Teixeira atas Jan Blachowicz di UFC 267.

INDOSPORT.COMGlover Teixeira menjadi petarung tertua yang raih gelar juara UFC, usai mengalahkan Jan Blachowicz di UFC 267, Minggu (31/10/21).

Bentrokan antara Jan Blachowicz vs Glover Teixeira untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas berat-ringan (light heavyweight) menjadi kartu utama di UFC 267, yang berlangsung di Yas Marina, Abu Dhabi.

Dalam duel tersebut, Blachowicz lebih diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara yang ia raih usai mengalahkan Dominck Reyes di UFC 253 pada September 2020.

Namun prediksi dan harapan tersebut tak sesuai dengan kenyataan. Glover Teixeira, yang kurang diunggulkan mampu merampas sabuk gelar juara kelas berat ringan.

Sejak ronde pertama, Teixeira yang merupakan petarung veteran memang mampu tampil dominan. Bahkan ia dengan mudah melakukan take down pada Blachowicz.

Selain itu, Teixeira yang merupakan pemegang sabuk hitam Brasilian Jiu Jitsu (BJJ) juga sangat baik saat striking maupun ground fighting.

Hingga akhirnya saat di ronde kedua, Teixeira terus melakukan pertarungan bawah dan membuatnya terus unggul dengan melakukan kuncian.

Kuncian leher rear-naked choke Glover Teixeira pun mampu membuat Jan Blachowicz tak berdaya dan akhirnya melakukan tap out pada menit ke 3:02 di ronde kedua UFC 267.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UFC BETS SPAIN (@ufc_bets_spain)