Rekap Hasil UFC 268: Defends Gokil, Kamaru Usman Pertahankan Gelar Juara

Minggu, 7 November 2021 12:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Kemenangan Kamaru Usman vs Colby Covington di UFC 268. Copyright: © Twitter@BulletClubIta
Kemenangan Kamaru Usman vs Colby Covington di UFC 268.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil UFC 268, di mana Kamaru Usman dan Rose Namajunas mampu mempertahakan sabuk gelar juaranya pada Minggu (07/11/21).

Pada ronde pertama langsung terjadi duel sengit. Kamaru Usman mampu menghindari upaya take down yang dilakukan oleh Covington. Serangan pun berbalik, Covington terjebak dalam kuncian leher namun mampu melepaskannya.

Tak berselang lama, Usman kembali melakukan take down, namun Covington dengan cepat menghindarinya. Jual beli serangan intens terjadi, dengan Covington terluka di bagian wajah karena serangan dari Usman.

Ronde kedua, Covington terus melayangkan pukulan dan tendangan tapi masih bisa ditepis oleh Usman ya membalasnya dengan body shot.

Colby Covington nampak memiliki celah untuk menjatuhkan Kamaru Usman, namun sayangnya ia salah perhitungan. Kekuatan The Nigerian Nightmare mampu membuat Covington terjebak dan lengannya nyaris terkunci membuat duel makin mendebarkan.

Tak lama, satu pukulan Kamaru Usman menjadi bencana bagi Covington yang terjatuh. Duel makin panas, Covington coba bertahan dan nasibnya pun terselamatkan berkat berakhirnya ronde kedua.

Ronde ketiga, pukulan kombo dari Covington secara akurat mengenai wajah Usman. Ia melanjutkannya dengan masih mencoba melakukan pertarungan bawah, akan tetapi Usman berhasil mengagalkannya.

Beberapa detik kemudian jabs dari Covington dibalas dengan body shot dari Usman. Defends apik dari Usman mampu menyelamatkannya usai sang lawan mencoba melakukan take down.

Ronde keempat, Colby Covington tancap gas dengan memberikan serangan jabs ke wajah Usman. Namun Covington menggila di putaran ini, ia terus melayangkan sejumlah pukulan kencang yang membuat Usman dipukul mundur.

Pertahanan kuat sama-sama ditunjukkan kedua petarung. Covington membuat Usman terpojokkan, namun ia bisa keluar dari tekanan.

Ronde kelima, sorakan dari penonton membuat putaran pamungkas makin panas. Usman mampu membalikkan serangan dengan upaya kuncian leher. Namun Covington mampu menyelamatkan diri.

Upaya serangan balasan dari Covington kembali digagalkan Usman, yang terus membidik wajah lawannya dengan pukulan kombinasi, putaran kelima pun berakhir.