Rekap Hasil UFC 270: Figueiredo Menangis, Ngannou Pertahankan Status Raja Kelas Berat

Minggu, 23 Januari 2022 13:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil UFC 270, di mana ada dua perebutan gelar juara antara Francis Ngannou vs Ciryl Gane di kelas berat dan Brandon Moreno vs Deiveson Figueiredo di kelas terbang, Minggu (23/01/22).

Deiveson Figueiredo berhasil kembali merebut gelar sabuk juara kelas terbangnya dari Brandon Moreno. Sedangkan Francis Ngannou sukses membungkam Ciryl Gane.

Pada ronde pertama, belum terjadi pertarungan yang menegangkan karena nampaknya kedua belah pihak masih sangat berhati-hati, sembari mengamati gaya tarung lawan.

Ronde kedua, duel alot masih terus berlangsung dengan Gane beberapa kali melayangkan pukulan dan tendangan berputar pada Ngannou, yang masih waspada dengan serangan lawannya.

Duel terasa makin panas di ronde ketiga, di mana Francis Ngannou berhasil melakukan take down dan mencoba mengunci tubuh Ciryl Gane saat pertarungan bawah.

Gane mencoba melawan, namun The Predator terus menahannya. Ia berhasil sempat berdiri, namun sayangnya kembali dibanting oleh Ngannou. Usai berjuang, Gane akhirnya bisa terlepas dari jeratan Ngannou.

Pertarungan utama UFC 270 makin ketat! Gane kembali dijatuhkan dengan bantingan yang sangat keras, namun ia berhasil mengunci tangan Francis Ngannou yang terselamatkan lewat berakhirnya ronde ketiga.

Ronde keempat, lagi-lagi Francis Ngannou melakukan take down kepada Gane yang nampak mulai terlihat lelah dan kesulitan berkutik apalagi setelah mendapatkan tendangan lutut serta sejumlah body shot.

Ronde pamungkas, nampak Ciryl Gane mulai terlihat pasrah dan mencoba tetap berjuang. Low kick darinya tak memberikan efek apapun untuk Ngannou.

Pertarungan bawah kembali terjadi, namun kini posisi Gane di atas tubuh Ngannou. Putaran penentuan makin sengit setelah keduanya mencoba sama-sama melakukan kuncian.

Keduanya sama-sama dalam posisi terjepit. Setelah Ngannou berhasil mengunci leher Gane, keadaannya pun kini berbalik dan saat The Predator balik melawan, duel pun berakhir.

Hasilnya ialah Francis Ngannou berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas beratnya, setelah mengalahkan Ciryl Gane lewat keputusan unanimous decision (48-47, 48-47, 49-46) di UFC 270.