Wajah Sobek Usai Dihajar Amanda Nunes di UFC 277, Julianna Pena Jalani Operasi Plastik

Rabu, 3 Agustus 2022 17:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jerome Miron
Petarung MMA wanita, Julianna Pena harus menjalani operasi plastik usai terdapat sobekan di wajahnya setelah kalah dari Amanda Nunes di UFC 277. Foto: Reuters/Jerome Miron Copyright: © Reuters/Jerome Miron
Petarung MMA wanita, Julianna Pena harus menjalani operasi plastik usai terdapat sobekan di wajahnya setelah kalah dari Amanda Nunes di UFC 277. Foto: Reuters/Jerome Miron

INDOSPORT.COM – Petarung MMA wanita, Julianna Pena harus menjalani operasi plastik usai terdapat sobekan di wajahnya setelah kalah dari Amanda Nunes di UFC 277.

Julianna Pena harus merasakan kenyataan pahit usai gagal mempertahankan sabuk gelar juaranya, karena kembali dirampas oleh Amanda Nunes.

Sebagaimana diketahui pertarungan antara Julianna Pena vs Amanda Nunes yang memperrebutkan gelar juara kelas bantam wanita menjadi kartu utama di UFC 277, Minggu (31/07/22).

Dalam duel tersebut, Pena mencoba mempertahankan sabuk gelar juaranya. Sementara Nunes yang disebut sebagai ratu di UFC berusaha kembali merebut takhta yang sempat hilang pada Desember 2021 lalu.

Tentunya pertarungan tersebut pun berlangsung seru. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua petarung papan atas di kelas bantam.

Amanda Nunes sendiri memang tampil dominan sejak ronde pertama. Meski demikian, Jualianna Pena tak mau menyerah begitu saja karena melakukan serentetan defense ciamik.

Beberapa kali juga sempat terjadi take down, di mana Pena berada dalam posisi terjepit karena Nunes mendominasi.

Hingga akhirnya pertandingan berakhir dalam lima ronde, dan Nunes keluar sebagai pemenang lewat keputusan unanimous decision atas Pena.

Kekalahan ini juga terasa makin menyakitkan bagi Pena karena wajahnya mengalami kerusakan. Yakni adanya sobekan pada bagian dahinya.

Mengetahui ada luka yang cukup berbahaya, Julianna Pena dikabarkan harus menjalani operasi plastik pada wajahnya pascakalah dari Amanda Nunes di UFC 277.