Dibuat KO Leon Edwards di UFC 278, Khamzat Chimaev Sebut Kamaru Usman Terlalu Sombong

Selasa, 6 September 2022 23:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Khamzat Chimaev menyebut Kamaru Usman terlalu sombong sehingga dibuat KO oleh Leon Edwards di UFC 278. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Khamzat Chimaev menyebut Kamaru Usman terlalu sombong sehingga dibuat KO oleh Leon Edwards di UFC 278.

INDOSPORT.COM Khamzat Chimaev menyebut Kamaru Usman terlalu sombong sehingga dibuat KO oleh Leon Edwards di UFC 278.

Meski pertarungan sudah lama usai, namun nama Kamaru Usman terus menjadi perbincangan hangat pasca secara mengejutkan kehilangan gelar juara kelas welter.

Kenyataan pahit harus diterima oleh Kamaru Usman karena kalah dari Leon Edwards di UFC 278 ada 21 Agustus 2022 kemarin.

Kamaru Usman memang awalnya datang dengan rasa percaya diri tinggi bahwa ia bisa mempertahankan sabuk kelas welter pada duel perebutan gelar yang berlangsung di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat.

Sayangnya, rasa percaya diri The Nigerian Nightmare tersebut hancur karena nyatanya Leon Edwards bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Leon Edwards beberapa kali nyaris mengalahkan Usman di awal ronde main card UFC 278 seperti melakukan takedown dan bahkan kuncian rear naked choke.

Namun Usman masih bisa memberikan perlawanan sengit dengan membalaskan sejumlah serangan. Ia kemudian terus melakukan serangan berupa pukulan dan tendangan untuk Edwards serta kembali mencoba melakukan takedown.

Jual beli serangan masih terjadi di ronde kelima yang berlangsung makin sengit. Namun Edwards melihat ada celah. Ia pun langsung mengerahkan tendangan kencang dan sontak membuat Usman terjatuh dan tak berkutik.

Kemudan wasih Dean Herb menyatakan bahwa Edwards berhasil meraih gelar juara kelas welter usai menumbangkan Usman lewat keputusan KO (head kick) pada ronde kelima di UFC 278.

Kekalahan Kamaru Usman atas Leon Edwards pun mengundang berbagai komentar dari banyak pihak. Salah satunya ialah sesama petarung UFC yakni Khamzat Chimaev yang menilai bahwa The Nigerian Nightmare terlalu sombong saat memandang lawannya.