Dewa UFC Jon Jones Batal Comeback Desember, Dua Jagoan Liverpool Jadi Gantinya

Senin, 24 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones dengan sabuk gelar UFC Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones dengan sabuk gelar UFC

INDOPSORT.COM - Eks juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones, dipastikan batal comeback di Desember dan posisinya bakal diganti oleh dua petarung kelahiran Liverpool, Paddy Pimblett dan Darren Till.

Jon Jones merupakan mantan raja kelas berat ringan UFC yang dikenal bak seperti dewa karena nyaris tak terkalahkan dalam rekor pertarungannya.

Tercatat, petarung berjulukan Bones ini hanya mengalami satu kekalahan dari 28 pertarungan yang pernah dilaluinya tersebut.

Menariknya, rekor Jon Jones tersebut tak luput dari hal-hal kontroversi karena petarung berusia 35 tahun ini dikenal menang dengan serangan ilegal.

Jon Jones sendiri tercatat menjadi juara kelas berat ringan UFC dua kali pada 2011, 2018, dan masih tercatat sebagai petarung yang paling lama bertakhta sebagai raja kelas berat, yakni selama 1501 hari.

Berkat rekor tersebut juga, Jon Jones sempat lama menjadi petarung terbaik di UFC dengan menempati peringkat pertama divisi pound-for-pound.

Memiliki segudang rekor di kelas berat ringan, Jon Jones akhirnya memutuskan untuk melepas sabuk juara kelas berat ringannya tersebut.

Jon Jones berkeinginan untuk menjajah kelas yang lebih tinggi dari divisi kelas berat ringan, yakni kelas berat UFC.

Sayang keinginannya untuk pindah divisi tidak berjalan mulus, Jon Jones malah berkonflik dengan Bos UFC, Dana White soal bayarannya sebagai petarung.

Mengalami negosiasi yang alot membuat Jon Jones harus absen nyaris selama dua tahun lamanya, dan kini titik terang terkait kembalinya Bones mulai muncul.