Remehkan Petarung Terbaik UFC, Islam Makhachev Bakal Kena Masalah!

Kamis, 3 November 2022 21:20 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dan Hooker, menilai Islam Makhachev bakal kena masalah jika terus meremehkan Alexander Volkanovski di pertarungan berikutnya.

Islam Makhachev akhirnya bisa menyusul pencapaian rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov, untuk menjadi juara kelas ringan UFC.

Kemenangan Islam Makhachev berhasil diraih ketika bersua Charles Oliveira dalam laga perebutan titel juara di UFC 280 yang terselenggara di Abu Dhabi, Oktober lalu.

Makhachev berhasil membungkam orang-orang yang meragukannya dengan mengalahkan Charles Oliveira cukup cepat yakni lewat kuncian triangle choke di ronde kedua.

Kemenangan ini jelas bermakna besar untuk Makhachev, sebab kemenangannya tersebut berhasil ia raih akibat didikan keras Khabib serta mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang memercayai dirinya bakal jadi juara.

Meski kini sudah menyusul pencapaian Khabib Nurmagomedov menjadi juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev enggan menghentikan langkah dominasinya di kelas ringan.

Sebagai langkah awal dominasi, Islam Makhachev kini memiliki tujuan untuk menjadi petarung terbaik di UFC dengan menantang peringkat satu divisi pound-for-pound saat ini, yakni Alexander Volkanovski.

Alexander Volkanovski dengan senang hati menerima tantangan Islam Makhachev karena memang dari awal dirinya berniat untuk menginvasi kelas ringan UFC sebab sudah merajai kelas bulu.

Sayangnya bentrokan dua petarung terbaik ini mendapatkan cibiran terutama untuk sisi Alexander Volkanovski yang dianggap banyak pihak bakal mudah dikalahkan Islam Makhachev.

Alasannya? Karena Alexander Volkanovski memiliki tinggi badan jauh lebih pendek ketimbang petarung-petarung lainnya di kelas ringan UFC, terutama Islam Makhachev.