3 Kali Dibuat Keok Alex Pereira, Israel Adesanya Berpeluang Lakukan Duel Ulang Instan

Senin, 14 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc) Copyright: © Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, tidak menutup kemungkinan untuk Israel Adesanya melakukan duel ulang instan melawan Alex Pereira setelah dibuat kalah 3-0.

Perhelatan akbar UFC 281 yang berlangsung Minggu (13/11/22) WIB, resmi telah berakhir dengan menimbulkan banyak kejutan.

Salah satu kejutan besar datang dari pertarungan utama UFC 281 antara Israel Adesanya vs Alex Pereira yang mana The Last Stylebender berniat untuk mendapatkan balas dendamnya.

Sebab sebelum menjadi jawara yang tak terkalahkan di kelas menengah UFC, Israel Adesanya pernah dibuat takluk oleh Alex Pereira ketika masih berkompetisi di ajang Kickboxing Glory.

Saat itu petarung berdarah Nigeria ini dibuat takluk  Alex Pereira sebanyak dua kali dengan laga pertama kalah melalui keputusan angka, lalu kekalahan kedua harus diterima Adesanya melalui KO.

Sayangnya di laga kemarin, Israel Adesanya gagal mendapatkan balas dendamnya meski tampil apik di ronde pertama, ketiga dan keempat, karena harus takluk di tangan Alex Pereira untuk ketiga kalinya melalui KO.

Berkat kekalahan tersebut, Israel Adesanya kini harus menerima fakta telah dikalahkan Alex Pereira sebanyak tiga kali dan lebih menyakitkannya The Last Stylebender harus kehilangan takhta juara yang dia pertahankan selama ini.

Bahkan saking kecewanya, Israel Adesanya tampak kesal dengan keputusan wasit yang menghentikan jalannya pertarungan lebih cepat.

Israel Adesanya merasa masih bisa melanjutkan duel melawan Alex Pereira meski faktanya terlihat petarung berkebangsaan Selandia Baru ini terhuyung-huyung tak bisa melanjutkan pertarungan ketika menerima pukulan beruntun jagoan berjuluk Poatan tersebut.

"Saya tidak senang dengan keputusan wasit. Saya berbicara dengan pelatih dan saya mempercayai mereka. Tapi saya baik-baik saja. Saya masih bisa melihat semuanya terjadi. Mata saya mungkin sedikit berputar ke belakang, tapi kondisi saya jernih," ucap Israel Adesanya.