Buang Jauh-jauh Gelar Juara Dunia, Dustin Poirier Diklaim Mau Jadi Conor McGregor 2

Sabtu, 19 November 2022 10:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Legenda MMA, Chael Sonnen, meyakini bahwa gelar juara bukan lagi prioritas utama Dustin Poirier melainkan status yang dimiliki oleh Conor McGregor. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Legenda MMA, Chael Sonnen, meyakini bahwa gelar juara bukan lagi prioritas utama Dustin Poirier melainkan status yang dimiliki oleh Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Legenda MMA, Chael Sonnen, meyakini bahwa gelar juara bukan lagi prioritas utama Dustin Poirier melainkan status yang dimiliki oleh Conor McGregor.

Setelah gagal untuk kedua kalinya merebut takhta juara kelas ringan UFC, Dustin Poirier akhirnya kembali mentas ke arena oktagon setelah menepi hampir satu tahun lamanya.

Dustin Poirier kembali mentas dengan tampil dalam gelaran UFC 281 yang berlangsung pada Minggu (13/11/2022) kemarin, dengan menghadapi petarung berjuluk Iron, yakni Michael Chandler.

Digadang-gadang duel bakal berlangsung hebat dan benar saja, Dustin Poirier bertarung dengan hebat melawan Michael Chandler saling berbalas pukulan.

Bahkan lebih gilanya, Dustin Poirier dan Michael Chandler sampai bersimbah darah untuk bisa meraih kemenangan secara mutlak lewat penghentian.

Sama-sama memiliki ketangguhan dalam bertarung, tapi Michael Chandler harus mengakui kehebatan Dustin Poirier karena harus takluk melalui kuncian di ronde ketiga.

Menang atas Michael Chandler membuat Dustin Poirier menambah daftar rekor kemenangan hebatnya melawan petarung elite di UFC terlepas dari dua kekalahan di laga perebutan titel juara dengan mengalahkan sosok seperti Conor McGregor, Max Holloway, Justin Gaethje, dan Eddie Alvarez.

Berkat kemenangan atas Michael Chandler juga, Dustin Poirier berpeluang tampil untuk ketiga kalinya dalam laga perebutan titel juara kelas ringan UFC dengan menghadapi raja barunya, yakni Islam Makhachev.

Meski banyak pihak akan berpikir Dustin Poirier bakal tetap berupaya merebut sabuk juara kelas ringan dengan kesempatan tersebut, tapi Legenda UFC, Chael Sonnen berpikir sebaliknya.

Menurut mantan penantang gelar juara kelas berat ringan ini, Dustin Poirier justru memiliki tujuan lain dalam kariernya saat ini dan itu bukan sabuk juara kelas ringan UFC.