Jadwal Final Road to UFC: Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Minggu, 5 Februari 2023 05:44 WIB
Editor: Juni Adi
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

 The INDOSPORT.COM - Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih, akan segera menghadapi Anshul Jubli dalam final road to UFC pada hari ini, Minggu (05/02/23) siang WIB.

Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, berpeluang akan mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Dirinya tinggal selangkah lagi akan jadi orang pertama dari Indonesia yang berkarier di ajang MMA paling populer di dunia, UFC.

Sebelum mentas di UFC, Jeka Saragih harus lebih dahulu melakoni pertarungan melawan wakil India, Anshul Jubli di final road to UFC atau istilahnya babak play-off di sepak bola.

Final road to UFC sendiri menjadi salah satu program terobosan dari Presiden UFC, Dana White, yang ingin menyaring petarung terbaik khusus dari benua Kuning, Asia.

Selain Jeka Saragih vs Anshul Jubli, akan ada delapan petarung MMA asal Asia lain yang memperebutkan kontrak berlaga di UFC.

Jeka Saragih menjadi atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia pertama yang menembus final Road to UFC. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, itu lolos usai mengkanvaskan Ki Won-bin dari Korea Selatan pada babak semifinal.

Pada babak final, Jeka akan menghadapi Anshul Jubli. Petarung India itu lolos setelah mengalahkan Kim Kyung Pyo di semifinal.
 
Kedua petarung ini juga baru saja melakukan sesi timbang badan dan dilanjutkan dengan sesi faceoff. 

Tensi panas mewarnai kedua petarung, bahkan Jeka Saragih sempat melakukan aksi provokasi dengan membuat gesture menggorokan leher seperti akan menghancurkan Jubli.

Jubli tidak memberi respons. Petarung asal India itu hanya melihat ke arah Jeka Saragih. Jubli punya postur lebih tinggi ketimbang Jeka, yakni 182 cm berbanding 172 cm.