26 Medali Emas Diperbutkan di Hari Ketujuh Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 08:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Asian Games 2018
Medali Asian Games 2018. Copyright: © Asian Games 2018
Medali Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Memasuki gelaran hari ketujuh Asian Games 2018, beberapa cabang olah raga (cabor) akan melangsungkan pertandingannya hari ini di berbagai lokasi. Termasuk 11 cabang olah raga yang akan meperebutkan emas.

Total ada 26 emas yang akan diperbutkan pada 11 cabang olah raga tersebut. Rinciannya dua emas di angkat besi, empat di atletik, satu emas di Boling, dua emas di jetski, empat di karate, tiga di jujitsu, satu di sepak takraw, dua di menembak, tiga di tenis dan dua emas di kano/kayak.

Untuk kontingen Indonesia sendiri setidaknya ada tiga cabang olah raga yang berpotensi menambah pundi-pundi emas Indoensia yang kini telah berjumlah sembilan.

Pertama lewat cabor balap sepeda BMX. Menurunkan dua atletnya Cupi Nopianti di kategori putri dan Toni Syarifudin di kategori putra. Meski sama-sama berpeluang, Toni lebih diunggulkan untuk bisa membawa pulang emas dibandingkan Cupi.

Selanjutnya peluang emas ada di cabor Boling. Kesempatan itu bisa diraih andai tim Indoneisa yang digawangi Yeri Ramadona dan kawan-kawan bisa mengatasi lawan-lawannya di kategori Beregu Enam Orang Putra.

Terakhir harapan emas ada di tangan Karateka Putra Yuda Zaresta yang bertanding di nomor Kata Putra.