KONI Papua Putuskan Hanya 46 Cabor yang Dipertandingkan di PON XX

Sabtu, 2 Maret 2019 20:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

INDOSPORT.COM - Berdasarkan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua yang digelar di Sahid Hotel selama dua hari, 1 Maret - 2 Maret 2019, telah diputuskan sebanyak 46 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Sebanyak 46 cabang olahraga yang sudah difinalisasikan itu hanya ada satu penambahan yakni cabang olahraga panjat tebing.

"Hanya 46 cabang olahraga saja yang kita pertandingkan dan ada tambahan satu itu yakni panjat tebing," ujar sekretaris umum KONI Papua, Kenius Koyoya, kepada sejumlah wartawan usai penutupan RAT KONI Papua, Sabtu (02/03/19).

Sementara itu, untuk sub cabor yang yakni berjumlah 70 dan sekitar 747 nomor yang akan dipertandingkan dan belum termasuk dengan satu penambahan. Begitupun dengan cabor Rugby yang mengusulkan adanya penambahan satu nomor.

"Jadi ada sekitar 70 sub cabor dan sekitar 747 nomor yang kita sudah sahkan. Itu belum termasuk tambahan panjat tebing tadi," jelasnya.

"Nomor sebenarnya sudah clear hanya saja masih ada satu tambahan juga dari cabor Rugby, tapi nanti kita akan pertimbangkan lagi dan bahas dengan KONI Pusat apakah nomor itu penting. Karena itu akan kembali lagi ke masalah prestasi dan prospek prestasi untuk Papua," sambungnya.

Atas hasil rapat tersebut, Kenius juga mengatakan jika apa yang sudah dirumuskan ini mudah-mudahan bisa dikawal dengan baik untuk menuju sukses PON XX.

"Apa yang sudah diputuskan adalah keputusan yang sangat strategis dalam rangka pencapaian prestasi di Papua. Kita berharap ini bisa menjadi perhatian dan menjadi dasar acuan untuk kita bekerja bersama dalam satu tahun ke depannya untuk menyiapkan semuanya," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM