Pasukan Sehat

Ini 5 Cara Mencegah Penularan Virus Corona yang Direkomendasikan Kemenkes RI

Kamis, 26 Maret 2020 22:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Saat ini, virus corona atau yang biasa disebut COVID-19 sudah menyebar di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Saat ini, virus corona atau yang biasa disebut COVID-19 sudah menyebar di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

INDOSPORT.COM - Saat ini virus corona atau yang biasa disebut COVID-19 sudah menyebar diberbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Menurut data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, saat ini sudah mencapai di negara Indonesia sudah mencapai 893 orang yang positif terkena corona, sedangkan 35 orang yang dipastikan sembuh dan 78 meninggal dunia.

Melihat angka yang semakin hari semakin banyak pasien yang positif, Kemenkes RI memeliki cara penyegahan agar tidak terkena virus corona.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 cara mencegah penularan virus corona yang direkomendasikan oleh Kemenkes RI:

1. Melakukan kebersihan tangan menggunakan hand sanitizer jika tangan tidak terlihat kotor atau cuci tangan dengan sabun jika tangan terlihat kotor;

2. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut (segitiga wajah). Tangan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi virus. Jika kita menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi, virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh.

3. Terapkan etika batuk atau bersin dengan menutup hidung dan mulut menggunakan lengan atas bagian dalam atau tisu, lalu buanglah tisu ke tempat sampah.

4. Pakailah masker medis jika memiliki gejala pernapasan dan melakukan kebersihan tangan setelah membuang masker.

5. Menjaga jarak (minimal 1 m) dari orang yang mengalami gejala gangguan pernapasan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%