Top News

Top 5 News: Conte Buang Pemain, Wejangan Penting Eks Primavera ke Putranya di Timnas U-19

Sabtu, 25 Juli 2020 06:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu. Copyright: © Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Informasi terkait timnas Indonesia masuk ke dalam jajaran lima berita terpopuler sehari ke belakang ini atau top 5 news.

Dimulainya persiapan timnas Indonesia di berbagai rentang usia membuat sejumlah berita menarik perhatian pembaca INDOSPORT dalam sehari ke belakang, Jumat (24/7/20).

Yakni mulai dari wejangan anak dari eks skuat Primavera, yang kini dipanggil ke timnas Indonesia U-19. Hingga sorotan terhadapa Evan Dimas dari media Vietnam.

Selain dua berita tersebut, ada juga terkait pelatih Inter Milan Antonio Conte dan dua dari cabang olah raga bulutangkis yang masuk dalam jajaran top 5 news sehari ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkumkan lima berita terpopuler INDOSPORT dalam top 5 news.

Putranya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Eks Primavera Beri Wejangan Penting

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai besok. Salah satu dari 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong adalah pemain PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto, yang tak lain merupakan putra dari eks Primavera, Trimur Verdhayanto.

Seakan tak mau sang anak datang ke pemustan latihan timnas Indonesia U-19 tanpa bekal apa-apa, Trimur pun memberikan wejangan kepada Kartika. Seperti apa? Baca selengkapnya: Putranya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Eks Primavera Beri Wejangan Penting

Hubungan Tak Akur, Conte Ingin Buang Pemain Tak Terduga Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan ingin menjual pemain ini di bursa transfer musim panas 2020 karena hubungan keduanya yang tak akur.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Antonio Conte dikabarkan akan melepas salah saatu pemainnya didasari karena memiliki hubungan yang kurang baik.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus. Namun beberapa kali sering berbeda pendapat dengn Conte, bahkan sampai membuat eks pelatih Juventus itu marah, lantaran sang pemain sampai absen latihan beberapa bulan lalu.

Siapa sang pemain yang akan dijual Conte itu? Baca selengkapnya: Hubungan Tak Akur, Conte Ingin Buang Pemain Tak Terduga Inter Milan.

Kakak Beradik Berdarah Indonesia Cetak Sejarah Bulutangkis di Belgia

Selain sepak bola, cabang bulutangkis juga memunculkan nama atlet berdarah Indonesia yang bisa menjadi andalan beberapa negara lain di Eropa. Seperti misalnya ada sosok kakak-beradik Yuhan Tan dan Lianne Tan bersaudara yang memiliki prestasi di kancah bulutangkis dunia.

Lantas seperti apa kisah Tan bersaudara tersebut? Baca selengkapnya: Kakak Beradik Berdarah Indonesia Cetak Sejarah Bulutangkis di Belgia

Termasuk Evan Dimas, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Media Vietnam

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mendahului Vietnam dalam persiapan untuk menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dimana sudah ada 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kemudian melakukan persiapan dalam beberapa waktu dekat lagi.

Dari 29 pemain tersebut, termasuk di dalamnya ada empat nama yang mendapat sorotan serius media Vietnam, thethao247 yaitu Evan Dimas, Osvaldo Haay, Zulfiandi dan Ilija Spasojevic.

Seperti apa sorotannya? Baca selengkapnya: Termasuk Evan Dimas, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Media Vietnam.

Ditempa Latihan Keras di Indonesia, Nhat Nguyen Menjelma Jadi Pemain Mematikan Irlandia

Pebulutangkis berdarah Vietnam, Nhat Nguyen, berpeluang lolos ke Olimpiade Tokyo mewakili negara yang kini dibelanya, Irlandia.

Perjalanan Nhat Nguyen menjadi salah satu pebulutangkis yang cukup diperhitungkan di negaranya terbilang tidak mudah. Dia harus melalui berlatih keras hingga akhirnya memastikan peluang lolos ke Olimpiade Tokyo yang digelar tahun depan.

Namun diantara perjalanan kariernya itu, Nguyen ternyata pernah berlatih di Indonesia, bersama pelatih tunggal putra asal Indonesia, Irwansyah.

Seperti apa kisah pebulutangkis Irlandia berdarah Vietnam itu berlatih di Indonesia? Baca selengkapnya: Ditempa Latihan Keras di Indonesia, Nhat Nguyen Menjelma Jadi Pemain Mematikan Irlandia.