KONI Papua Tolak Keras 10 Cabor PON Dipertandingkan di Sumsel

Kamis, 18 Februari 2021 12:07 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

INDOSPORT.COM - Provinsi Sumatera Selatan berencana menggelar 10 cabang olahraga yang dicoret dari keikutsertaan di even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Rencana tersebut dikemukakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan saat menerima kunjungan Komisi X DPR RI, Senin lalu.

Ke-10 cabang olahraga tersebut yakni balap sepeda, bridge, dansa, gateball, golf, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball.

Namun, rencana KONI Sumsel itu ditolak keras oleh KONI Papua. Mereka menilai rencana tersebut tak masuk akal dan tidak menghormati Papua sebagai tuan rumah tunggal PON XX.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menolak keras wacana 10 cabang olahraga yang dicoret dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dipertandingkan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menegaskan, PON XX Oktober tahun ini hanya digelar di Provinsi Papua dan tidak digelar di dua daerah.

Kenius menyebut wacana yang digaungkan Komisi X DPR RI itu terkesan aneh dan tidak masuk akal.

"Soal 10 cabor yang wacananya akan digelar di Sumsel itu tidak bisa, PON-nya kan hanya digelar di Papua, bukan di Sumsel sana. Saya pikir itu tidak masuk di akal, tidak ada diselenggarakan di dua tempat, kami Papua jelas menolak itu," tekan Kenius kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (17/02/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%