Jelang PON Papua, Mental Atlet Jadi Perhatian Edy Rahmayadi

Jumat, 19 Maret 2021 07:32 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat bertemu jajaran KONI Sumut dan para mantan atlet Sumut berprestasi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (18/3/21). Copyright: © Instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat bertemu jajaran KONI Sumut dan para mantan atlet Sumut berprestasi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (18/3/21).

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut terus mendorong mental para atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Terlebih, saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, yang tentu masih berdampak besar pada ekonomi dan sosial.

PON Papua dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dan KONI telah mempersiapkan atlet-atletnya walau talent scouting dan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sempat terkendala karena Covid-19.

Bukan hanya itu, mantan Pangkostrad ini mengakui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga memiliki keterbatasan dalam hal anggaran untuk peningkatan prestasi atlet saat ini.

“Kondisinya seperti ini sekarang, namun bukan berarti kita menyerah. Tidak ada kata menyerah bagi para pejuang, para atlet-atlet ini adalah pejuang yang harus memiliki mental baja, tak kenal menyerah walau saat ini kondisi kita tidak seperti biasa,” kata Edy di hadapan KONI Sumut dan para mantan atlet berprestasi Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Kamis (18/3/21).

Selain itu, mantan Ketua Umum PSSI itu meminta para mantan atlet berprestasi tersebut untuk ikut memberikan dorongan memperkuat mental para atlet Sumut yang akan berkompetisi pada PON Papua nanti.

“Mantan-mantan atlet ini sudah membuktikan mereka berhasil pada masa-masanya, sekarang mereka perlu memberikan dorongan, perhatian lebih kepada adek-adek mereka agar atlet kita nanti bisa berprestasi seperti mereka di PON Papua,” ujar pria yang menjabat sebagai Dewan Pembina PSMS Medan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%