MotoGP

Hasil Moto3 Spanyol 2021: Rookie Pedro Acosta Cetak Hattrick, Andi Gilang Untung

Minggu, 2 Mei 2021 17:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3. Copyright: © motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 Spanyol 2021, di mana Pedro Acosta kembali meraih kemenangan dan Andi Gilang untung, Minggu (02/05/21).

Awal balapan langsung diwarnai dengan crash dari John McPhee yang berada di posisi kedelapan mengalami. Kecelakaan ini pun memupuskan harapan McPhee meraih poin pertamanya di Moto3 Spanyol.

Gabriel Rodrigo yang memimpin di awal lap sayangnya mengalami crash di T7 lap kelima. Posisi terdepan pun digantikan dengan persaingan Deniz Oncu, Pedro Acosta dan Darryn Binder.

Pada lap kedelapan, Pedro Acosta masih tampil agresif dan impresif yang membuat ia merebut posisi pertama. Akan tetapi persaingan sengit dengan Binder dan Oncu pun masih terus terjadi dengan ketiga bergantian memimpin hingga lap 10.

Kecelakaan pun kembali terjadi kali ini menimpa rider Suzuki, Tatsuki yang mengalami crash di Tikungan 2. Tak lama kemudia terjadi kontak antara Migno dan Sasaki, namun keduanya berhasil melakukan penyelamatan sehingga tak terjadi kecelakaan lainnya.

Sementara itu, Romano Fenanti mengancam tiga posisi terdepan saat menyisakan tujuh lap tersisa. Akan tetapi posisi mulai berubah dengan tiga pembalap KTM memimpin di lap terakhir.

Saat tikungan dan lap terakhir pun kecelakaan kembali terjadi setelah Oncu melakukan kesalahan dan langsung menimpa dua rider sekaligus, yakni Binder dan Masia, yang turut menjadi pembalap terdepan dalam perburuan podium.

Pedro Acosta yang memang memimpin saat menyalip di tikungan 6 keluar sebagai juara untuk ketiga kalinya dan empat kali meraih podium secara beruntun, membuat ia memimpin klasemen sementara Moto3 musim ini.