Benahi Sirkuit Sang Profesor, Pemkab Gorontalo Gelontorkan Dana Milyaran Rupiah

Selasa, 8 Juni 2021 20:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ilustrasi sirkuit. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ilustrasi sirkuit. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelontorkan dana milyaran rupiah untuk membenahi sirkuit balap Sang Profesor di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto.

Melansir dari laman Antara, Pemkab Gorontalo menganggarkan dana sebesar Rp5 miliar, untuk membenahi dan mengembangkan sirkuit Sang Profesor.

Nelson Pomalingo selaku Bupati Gorontalo menjelaskan bahwa anggaran untuk sirkuit Sang Profesor berasal dari dana pemulian ekonomi nasional, Senin (07/06/21).

Nelson Pomalingo juga menambahkan bahwa pembenahan sirkuit balap ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah memberi dukungan kepada masyarakat di bidang olahraga. Apalagi mereka memiliki SMA Olahraga di kabupaten Gorontalo.

"Ini sebagai bentuk dorongan kami sebagai pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di Kabupaten Gorontalo. Apa lagi kita memiliki sekolah olahraga," kata Nelson Pomalingo.

Bupati Gorontalo juga mengatakan pihaknya berencana menjadikan sirkuit Sang Profesor sebagai sentra olahraga minat khusus yang akan menggelar turnamen lokal dan nasional, seperti off road.