MotoGP

Lakukan Aksi Berbahaya, Espargaro Dongkol Marquez Tak Dihukum di MotoGP Styria

Selasa, 10 Agustus 2021 14:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing. Copyright: © INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing.

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro merasa dongkol kepada Race Director usai Marc Marquez tak mendapatkan hukuman usai dua kali insiden bersenggolan di MotoGP Styria 2021, Minggu (08/08/21).

Balapan MotoGP Styria 2021 tak berujung baik untuk tim Aprilia Racing usai Lorenzo Salvadori mengalami insiden mengerikan usai menabrak motor Dani Pedrosa di lap ketiga, yang membuatnya tak bisa menyelesaikan balapan.

Begitu juga dengan Aleix Espargaro yang tak bisa melanjutkan balapan, karena kuda besinya mengalami masalah teknis, yang membuat perjuangannya harus terhenti sebelum garis finis.

Namun sebelum gagal finis, Aleix sempat merasa dongkol dan kecewa terlebih dahulu karena ia terlibat kontak dua kali dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Kejadian itu bermula saat Aleix Espargaro menjadi korban dari keagresifan Marc Marquez di Tikungan 1 pada lap pertama, yang membuatnya melebar dan keluar dari trek, serta sempat turun dari posisi ketujuh menjadi ke-11.

Kakak kandung dari Pol Espargaro itu pun sempat terlihat langsung memberikan protes keras terhadap Marc Marquez, kala red flag dikibarnya menyusul insiden kecelakaan yang menimpa Salvadori dan Pedrosa.

Usai restart dengan posisi grid seperti awal, Marc kembali menyenggol Aleix di Tikungan 1, dan membuatnya kembali melebar dan turun ke poisisi belakang. Tak lama kemudian, ia akhirnya tak bisa melanjutkan balapan karena mengalami masalah mesin.

Kemudian pasca balapan MotoGP Styria 2021, Aleix Espargaro akhirnya buka suara, dan ia menyerang Race Director lantaran tak memberikan hukuman tegas untuk Marc Marquez yang telah dua kali melakukan manuver berbahaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%